Anggota DPRD Depok, Iman Yuniawan Siap Berkolaborasi Dengan RT/RW Baru Di Cipayung

KabarPublik- Cipayungjaya 

Untuk membangun wilayah Cipayung yang lebih maju lagi, anggota DPRD Kota Depok, Iman Yuniawan siap berkolaborasi dengan para ketua RT/RW baru masa bakti 2022-2027.

Anggota Komisi C DPRD Depok, Iman Yuniawan memberikan sambutan pada acara pelantikan ketua RT/RW baru masa bakti 2022-2027 Kelurahan Cipayungjaya di aula Masjid Al Hidayah, Sabtu (29/10/22).

Anggota Komisi C DPRD Depok yang membidangi pembangunan itu, mengatakan akan mwnggelontorkan dana aspirasinya demi membangun wilayah Cipayung asalkan tidak adanya pengotak-kotakan diantara RT/RW dengan anggota dewan.

"Kami anggota dewan berbeda partai, namun tetap kompak, duduk bersama, makan satu meja dan ngobrol bersama. Jadi RT/RW ga usah kotak-kotakan. Kami anggota dewan dipilih oleh masyarakat, marilah kita bangun wilayah Cipayung yang lebih baik lagi," tandas Iman.

Selain menghadiri dan menyaksikan acara pelantikan para ketua RT/RW baru masa bakti 2022-2027 Kelurahan Cipayungjaya, anggota DPRD Depok Iman Yuniawan juga menyambangi stand UMKM di halaman Nasjid Al Hudayat, Sabtu (29/10/2022).

Untuk itu, anggota dewan yang juga mantan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung beberapa periode itu akan melihat dan memantau kerja dan kinerja para ketua RT/RW baru selama tiga tahun kedepan.

"Masa bakti RT/RW sama dengan anggota dewan. Saya akan melihat dulu kerja dan kinerja RT/RW yang baru selama tiga tahun kedepan, jika suatu RT/RW bagus maka saya tidak akan segan-segan kucurkan dana aspirasi saya di Cipayungjaya," tegas pengusaha properti itu.

Hal itu dikatakan Iman pada acara pelantikan ketua RT/RW masa bakti 2022-2027 se Kelurahan Cupayungjaya oleh Lurah Cipayungjaya, Zayadi di aula Masjid Al Hidayah, Sabtu (29/10/22).

Didampingi para istrinya, Lurah Cipayungjaya, Zayadi mengambil sumpah dan melantikan resmi sedikitnya 54 Ketua RT/RW masa bakti 2022-2027 se wilayah Cipayungjaya di aula Masjid Al Hidayah, Sabtu pagi (29/10/22). 

Zayadi mengingatkan, tugas pokok dan fungsi lembaga kemasyarakatan seperti RT/RW berdasarkan Perwal nomor 65/2022 cukup banyak dan berat, untuk itu dibutuhkan waktu dan energi yang cukup agar dapat menyelesaikan tugas-tugasnya selama lima tahun kedepan.

"Saya meminta agar RT/RW yang baru dilantik dalam mengemban tugasnya hendaknya jadi tuntunan dan panutan di lingkungan, terciptanya kekompakan dan selalu berkreaasi dan berinovasi demi membangun lingkungan dan warganya," papar Zayadi.

Karena dalam pelantikan para  ketua RT/RW didampingi istri masing-masing, Zayadi berpesan kepada para istri RT/RW agar mendukung kerja bapaknya."Ibu-ibu nantinya jangan kaget dan heran jika diminta aktif di lingkungannya, sekarang ibi-ibu bila ke pasar akan dipanggil xengan sebutan bu erte.

"Keberhasilan seorang suami dibelakangnya ada seorang istri yang senantiasa mendukung keberhasilan sang suami. Jadi, ibu-ibu kudu siap membantu bapak-bapaknya ya," tuturnya.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cipayungjaya, Roih menjelaskan, ketua RT/RW yang dilantik berjumlah 54 orang terdiri 10 Ketua RW dan 44 Ketua RT.

Dari jumlah tersebut, Roih menuturkan, RT yang baru 20 orang termasuk 2 pemekaran RT . Sementara ketua RT lama berjumlah 24 orang."Jadi, hampir separoh ketua RT wajah baru, apalagi dengan adanya pemekaran RT," jelasnya. (jaya)



No comments:

Post a Comment