Cegah Warga Dari Penyakit Menular, Rangkepanjaya Gelar Kegiatan Penanggulangan TB Dan HIV

KabarPublik- Rangkepanjaya 

Dalam mengantisipasi masyarakat terhadap penyakit menular, Kelurahan Rangkepanjaya menggadakan kegiatan penanggulangan TB dan HIV di pendopo kelurahsn setempat, Kamis (27/10/22).

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Rangkepanjaya, Nur Alam memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan penanggulangan TB dan HIV di pendopo kelurahan setempat, Kamis (26/10/22).

Kegiatan selama tiga hari (26-28 Oktober 2022) dibuka Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Rangkepanjaya, Nur Alam.

Dalam sambutannya, Sekkel Nur Alam mengatakan, kegiatan yang diadaksn Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Rangkepanjaya sangat penting dan bermanfaat masyarakat, apalagi kedua jenis penyakit menular itu dikenal sangat mengkuatirkan bagi masyarakat selama ini.

Ketua Warga Peduli Aids (WPA) Kota Depok, Rosanah Ipeng memaparkan situasi dan kondisi penyakit Aids di Kota Depok di kegiatan penanggulangan TB dan HIV yang diadakan Seksi Kemaspel Kelurahan Rangkepanjaya, Rabu (26/10/22).

" Untuk itu saya berharap agar peserta mengikuti kegiatan ini hingga selesai agar memperoleh apa itu dan bagaimana cara kita mencegah dan mengobati kedua jenis penyakit tersebut," kata Nur Alam.

Menurut dia, kedua jenis penyakit ini terkait pada prilaku hidup bersih dan sehat."Jadi penyakit ini tergantung pola hidup dan gaya hidup seseorang," ucapnya.

Seusai pembukaan acara,  para peserta kegiatan penanggulangan TB dan HIV di pendopo Kelurahan Rangkepanjaya, Kamis (26/10/22).

Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Rangkepanjaya, Rini Kariani Solihati mengatakan, melalui kegiatan penanggulangan TB dan HIV AIDS ini untuk mengedukasi masyarakat agar memperoleh pengetahuan, pemahaman dan pencegahan serta penanggulangan kedua jenis penyakit tersebut.

"Harapannya dengan kegiatan ini para peserta memiliki pengetahuan, pemahaman, pencegahan dan pengobatan terhadap kedua jenis penyakit itu," kata Rini.

Melalui kegiatan ini, Rini berharap, para peserta nanti bisa memberikan edukasi ke masyarakat.

Para peserta diantaranya pengurus RT/RW, PKK, kader kesehatan, Posyandu, Posbindu. Nara sumber kegiatan ini diantaranya Ketua Wsrga Peduli Aids (WPA) Kota Depok, Rosanah Ipeng, perwakilan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Depok, Ramdani. (jaya)

No comments:

Post a Comment