Edukasi Warga Antisipasi Musibah, Kelurahan Cipayung Gelar Sosialisasi Tanggap Bencana

KabarPublik- Cipayung  

Dalam mengedukasi masyarakat dari ancaman bahaya bencana, Seksi Ekonomi Pembangunan Kelurahan Cipayung menggelar kegiatan sosialisasi Tanggap Bencana di aula kekurahan setempat, Selasa (11/10/22).

Sekcam Cipayung, Ahmad Soma membuka resmi kegiatan sosialisasi Tanggap Bencana Kelurahan Cipayung di aula kelurahan setempat, Selasa (11/10/22).

Kegiatam pemberdayaan masyarakat sehari itu dibuka diresmi Sekretaris Kecamatan ,(Sekcam) Cipayung, Ahmad Soma dan Lurah Cipayung, Muhammad yang akrab disapa Imet.

Sekcam Cipayung, Ahmad Soma mengapresiasi atas terselenggaranya sosialisasi tersebut."Kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat agar bisa mengantisipasi dan mencegah terjadinya musibah atau bencana," tutur Soma.

Lurah Cipayung, Muhammad memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi Tanggap Bencana di aula kelurahan setempat, Selasa (11/10/22).

Lurah Cipayung, Muhammad mengajak pengurus RT/RW secara serius dan fokus mengikuti kegiatan sosialisasi Tanggap Bencana agar mengetahui, mengerti, paham apa yang disampai para nara sumber didalam kegiatan sosialisasi ini.

Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Cipayung, Herdi ( foto atas) memberika laporan kegiatan, sementara Kepala Seksi Penyuluhan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Syarif Hidayatullah (foto bawah) sebagai nara sumber di kegiatan sosialisasi Tanggap Bencana Kelurahan Cipayung di aula kelurahan setempat, Selasa (11/10/22).

Kegiatan ini, lanjutnya, sepenuhnya didanai APBD Kota Depok yang didelegasikan melalui Kelurahan Cipayung.

"Saya berharap hasil dari kegiatan para peserta nanti langsung mensosialisasi ke warga di lingkungan agar bisa mengantisipasi apabila menghadapi suatu bencana," kata Muhammad yang akrab disapa Imet.

Seusai pembukaan, Sekcam Cipayung, Ahmad Soma dan Lurah Cipayung, Muhammad foto bersama nara sumber dan peserta kegiatan sosialisasi Tanggap Bencana Kelurahan Cipayung di aula kelurahan setempat, Selasa (11/10/22).

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Cipayung, Rustinah menjelaskan, Sosialisasi Tanggap Bencana sehari yang merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari pengurus RT/RW.

"Selain sosialisasi dan edukasi tentang tanggap bencana sekaligus menginformasikan kepada warga keberadaan kantor UPT Damkar dan Penyelamatan, sehingga warga bisa melapor ke UPT Damkar Cipayung jika ada bencana atau musibah, misalnya, ada sarang tawon atau ular dan bencana lain," pungkas Rustinah. (jaya)





No comments:

Post a Comment