Agar Bekerja Sesuai Tupoksi, Kelurahan Cipayung Gelar Pembinaan RT,RW Dan LPM

KabarPublik- Cipayung 

Agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsinya, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengadakan kegiatan Pembinaaan RT, RW dan LPM selama duahari di kantor kelurahan setempat, Rabu-Kamis (23-24 November 2022).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cipayung, Ahmad Soma memberikan sambutan dan pengarahan saat membuka resmi kegiatan Pembinaan RT, RW, LPM Kelurahan Cipayung di kantor kelurahan setempat, Rabu (23/11/22).

Kegiatan selama duahari yang diikuti sekitar 87 peserta dibuka resmi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cipayung, Ahmad Soma dan disaksikan Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Cipayung, Daroji, Rabu (23/11/22).

Nara sumbernya adalah Kabag Pemerintahan Pemkot Depok, MN Hakim Siregar dan Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Depok, Jaka Susanta.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Sekcam Cipayung, Ahmad Soma memberikan apresiasinya kepada Kelurahan Cipayung atas kegiatan pembinaan RT,RW dan LPM karena memiliki arti penting bagi RT, RW dan LPM sebagai lembaga kemasyarakatan kelurahan.

Seusai membuka resmi, Sekcam Cipayung, Ahmad Soma dan Sekkel Cipayung, Daroji foto bersama peserta kegiatan Pembinaan RT, RW dan LPM Kelurahan Cipayung di kantor kelurahan setempat, Rabu (23/11/22).

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, Ahmad Soma berharap para peserta mengikuti dan fokus menyimak dan memahami materi yang disampaikan para nara sumber.

"Selain pengetahuan bagi masyarakat, kegiatan pembinaan RT, RW dan LPM sebagai lembaga kemasyarakatan kelurahan tahu dan memahami tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dalam melayani masyarakat sebagaimana yang telah diatur didalam Peraturan Walikota (Perwal) Walikota Depok," tandas Soma.

Sementara itu Kepala Seksi Kemasyarakatan fan Pelayanan (Kemaspel) Kelurahan Cipayung, Sih Supatmi menjelaskan, kegiatan pembinaan RT,RW dan LPM agar para pengurus baik yang masih baru maupun yang lama tahu, mengerti dan paham tugas pokok dan fungsinya sebagai lembaga kemasyarakatan kelurahan dalam melayani masyarakat.

"Kelurahan Cipayung memberikan pembekalan RT/RW dalam melayani warganya berdasarkan peraturan yang berlaku terutama Perwal RT, RW dan LPM agar para pengurusnya tahu dan paham dengan tupoksinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Supatmi kepada KabarPublik.co.id.

Kegiatan pembinaan RT,RW dan LPM selama duahari, menurut Supatmi, diikuti sebanyak 87 peserta 12 RW dan 75 RT.

"Mengingat pesertanya banyak, namun kapasitas ruangannya terbatas maka kegiatannya dibagi dua sesi, duahari," jelasnya. (jaya)


No comments:

Post a Comment