Sambangi PWI Depok, Kadishub Eko Herwiyanto Merasa Reuni Bersama Wartawan

 KabarPuik- Depok 

Hampir selama 14 tahun tidak bersama, Eko Herwiyanto yang kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok merasa bisa reuni kembali dengan wartawan saat menyambangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Jumat (9/12/22).

Kepala Dishub Kota Depok, Eko Herwiyanto bersama para pejabat Dishub Kota Depok menyambangi dan berdiskusi ringan bersama wartawan anggota PWI Depok, Jumat (9/12/22).

Mantan Camat Cipayung pertama itu bersama sekretaris Dishub Anton Fanani dan staf lain mengunjungi dan berdiskusi ringan dengan pengurus dan anggota PWI Kota Depok.

"Saya sangat senang ketika diundang PWI, terus terang ternyata umumnya saya kenal teman-teman (wartawan) lama ketika dulu saat saya masih menjadi Kabag Protokol dan Dokumentasi Pemkot Depok ya sekitar 14 tahun silan, saat ini saya merasa bisa reuni dengan teman-teman wartawan," tutur Eko mengawali diskusi ringan di kantor PWI Depok, Jumat (9/12/22).

Didamping Wakil Ketua PWI Depok, Maulana, Ketua PWI Depok, Rusdi Nurdiansyah menyerahkan fotocopi UU Pers nomor 40 tahun 1999, Kode Etik Jurnalistik dan daftar nama anggota PWI Depok kepada Kepala Dishub Depok, Eko Herwiyanto saat seusai berdiskusi ringan dengan wartawan anggota PWI Depok, Jumat, (9/12/22).

Karena  begitu kangen dengan anggota PWI, kata mantan Camat Sawangan itu, dirinya tidak sampai menyiapkan bahan untuk berdiskusi dengan wartawan PWI."Tapi jangan kuatir karena hari ini saya ditemani Pak Sekretaris Dishub Depok, Pak Kabid dan kepala UPTD PKB dan UPTD Terminal Depok," ujar Eko bernada canda.

Sebelumnya pejabat lulusan APDN yang dikenal ramah dan santun itu kemudian memperkenalkan para staf yang mendampinginya menyambangi dan berdiskusi ringan dengan para wartawan anggota PWI Kota Depok.

Didalam diskusi ringan penuh kekeluargaan itu, Eko Herwiyanto memaparkan program dan prestasi kerja serta perencanaan Dinas Perhubungan Kota Depok.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Depok, Rusdi Nurdiansyah memperkenalkan para pengurus dan anggota PWI Depok yang hingga saat ini berjumlah 50 anggota lebih.

"Padahal sebelumnya PWI Depok hanya mempunyai belasan anggota, tetapi setelah saya jadi ketua PWI Depok saat ini ada sekitar 50-an anggota," kata Rusdi.

Pemegang Press Card Number One (PCNO) PWI dari Presiden Joko Widodo, yang satu-satunya ketua PWI di Jawa Barat yang memperoleh kartu itu menuturkan, PWI lahir pada 9 Februari 1946 selang beberapa bulan Proklamasi RI, kemudian tanggal tersebut ditetapkan kini sebagai Hari Pers Nasional (HPN).

"Jadi umur PWI hampir seumur dengan Republik Indonesia. PWI organisa profesi kewartawanan tertua di Indonesia," jelas Rusdi.

Dalam kesempatan tersebut, Rusdi mensosialisasi UU Pers nomor 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik."Untuk menjadi wartawan anggota PWI ga gampang, tapi ada proses seleksi yang ketat, seperti Orientasi Keorganisasian Kewartawanan (OKK) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW)," tandas Rusdi.(jaya)

Post a Comment

0 Comments