BKD Berharap Siswa SMA/SMK Jadi Duta Pajak Kota Depok

KabarPublik- Margonda

Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok berharap, para siswa SMA dan SMK yang mengikuti kegiatan Sosialisasi Pajak Daerah bertema: Millenial Melek Pajak nanti bisa menjadi Duta Pajak Kota Depok.

Sedikitnya 120 suswa dari 15 SMA/SMK swasta se Kota Depok mengikuti Sosialisasi Pajak Daerah bertema: Millenial Melek Pajak di hotel Bumi Wiyata, Margonda Depok, Selasa (21/2/23).

Harapan itu disampaikan Kepala BKD Kota Depok,Wahid Suryono kepada wartawan di kegiatan Sosialisasi Pajak Daerah bertema: Millenial Melek Pajak bagi siswa SMA dan SMK swasta di hotel Bumi Wiyata, Selasa (21/2/23). 

Dia menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahanan tentang perpajakan daerah dan pusat bagi para pelajar.

Dengan bekal pengetahuan dan pemahaman tentang pajak, Wahid berharap nanti para peserta sosialisasi bisa mensosialisasi kembali ilmu pengetahuan tentang pajak kepada para siswa di sekolah masing-masing.

"Dengan bekal pengetahuan dan pemahaman pajak yang diperoleh didalam kegiatan sosialisasi ini nantinya kami berharap mereka bisa menjadi duta pajak Kota Depok," tandas Wahid.

Dia menambahkan, sesungguhnya selama ini para siswa sudah menjadi penyumbang pajak daerah, seperti setiap tahun membayar pajak kendaraan bermotor yang diguna setiap hari ke sekolah, membeli bensin, dan makan kuliner dan nonton hiburan.

Kepala Bidang Pajak Daerah (Kabid PD) 1 BKD Kota Depok, Yuli Puspitasari Anggraeni menjelaskan, bila kegiatan sebelumnya kepesertaannya sekolah negeri sebanyak delapan SMA negeri dengan peserta sebanyak 120 siswa.

"Untuk sekarang ini kegiatan lanjutan dengan peserta sebanyak 120 siswa dari 15 SMA dan SMK swasta se Kota Depok," kata mantan Lurah Pancoran Mas itu. (jaya)








No comments:

Post a Comment