Buka Jamsostek Fair, Bang Imam Berharap BPJS Sasar Pekerja Rentan

KabarPublik- Depok 

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono berharap, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) melindungi pekerja rentan dari risiko sosial dan ekonomi yang dihadapi selama bekerja seperti, kecelakaan dan kematian.


Harapan itu disampaikan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono yang akrab disapa Bang Imam itu saat membuka resmi Jamsostek Fair yang digelar BPJS ketenagakerjaan, di Zamzam Hall & Convention Center Kota Depok, Rabu (8/3/23).

Menurut Bang Imam, para pekerja rentan, pekerja bukan penerima upah (BPU) dimana penghasilannya kurang cukup untuk membiayai kehidupan sehari-hari sehingga untuk membayar iuran JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JKM (Jaminan Kematian) bukan menjadi prioritas utama.

"Saya berharap pihak Jamsostek Menyasar dan Lindungi Pekerja Rentan.Melindungi pekerja rentan dari resiko sosial dan ekonomi yang dihadapi selama bekerja seperti, kecelakaan dan kematian," pinta Bang Imam.

Rasa kuatir dan takut dengan berbagai hal ketika kehilangan pekerjaan, dipecat dan sebagainya. bisa diatasi atau dikurangi dengan adanya manfaat yang diberikan badan penyelenggara Jamsostek. 

Jamsostek Fair digelar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan, bertempat di Zamzam Hall & Convention Center Kota Depok.

BPJS Ketenagakerjaan mengajak perusahaan swasta maupun masyarakat pekerja, memastikan diri terlindungi dengan menjadi Peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kepala Wilayah Jamsostek Jawa Barat, Romi.F Diyanto mengatakan, Program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan merupakan inovasi sosial.

Memanfaatkan dana tanggungjawab sosial perusahaan (CSR), pemerintah dan swasta, BUMD ataupun sumbangan masyarakat secara individual.

Ditambahkannya,pihaknya akan terus berupaya mengajak Perusahaan maupun Masyarakat Pekerja memastikan diri terlindungi dengan menjadi peserta jaminan sosial. (jaya).


No comments:

Post a Comment