Subscribe Us


 

Kampung Iklim RW 11 Point Mas Wakili Rangkepanjaya Ikut Lomba Proklim Jabar 2023

KabarPublik- Rangkepanjaya 

Program Kampung Iklim (Proklim) RW 11 Perumahan Poin Mas mendapat kepercayaan mewakili Kelurahan Rangkepanjaya (Rjl), Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) di ajang perlombaan Proklim Jawa Barat (Jabar) tahun 2023.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Penerintahan Kelurahan Rangkepanjaya, Imam Ichsan di acara Pembentukan Bank Sampah-- kegiatan Program Kampung Iklim (Proklim) RW 11 Perumahan Point Mas, Selasa (4/7/23). 

Imam menjelaskan,  terpilihnya Kampung Iklim RW 11 Perumahan Point Mas karena sudah lengkap kegiatannya diantaranya kegiatan pemilahan sampah dan terdapat kampung KB.

"Jadi Kampung Iklim RW 11 memang sudah komplit kegiatannya ada Kampung KB dan kegiatan pemilahan sampah dan lainnya, sehingga Kampung Iklim 11 Point Mas layak sebagai perwakilan Kelurahan Rangkepanjaya," kata Iman.

Apalagi pemerintah, lanjutnya pemerintah sudah tahu kegiatan Kampung Iklim RW11 Perumahan Point Mas.

Terkait pembentukan bank sampah RW 11,  Imam mengakui, sesungguhnya kegiatan Bank Sampah di lingkungan RW 11 telah berlangsung 10 tahun, hanya saja kegiatan pemilahan sampah secara otodidak.

Dengan diadakan kegiatan pembentukan Bank Sampah ini bertujuan untuk pemantapan dengan bimbingan teknis dari Bank Sampah Kecamatan Pancoran Mas.

" Bank Sampahnya terbentuk 10 tahun lalu, jadi kegiatan sekarang ini kebih ke pemantapan biar lebih terarah, sebelumnya kegiatannya masih otodidak, tetapi dengan adanya pengarahan dari Bank Sampah Kecamatan Pancoran Mas jadi lebih arah lagi," pungkas Iman. 

Untuk mendukung kegiatan Bank Sampah RW11, secara simbolis Imam menyerahkan bantuan peralatan pemilahan sampah kepada Ke8tua Bank Sampah RW11, Tri. (jaya)

Post a Comment

0 Comments