Subscribe Us


 

Pimpin Upacara Hari Pramuka, Kepsek SDN Mekarjaya 11 Ingatkan Dasa Dharma Pramuka Bukan Hanya Dihafal Saja...

KabarPublik- Mekarjaya

Dasa Dharma Pramuka bukan hanya untuk diucapkan dan hafalkan tetapi yang terpenting harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian hal itu disampaikan Kepala SDN Mekarjaya 11, Nana Marliana saat memimpin upacara HUT ke 62 Pramuka di halaman sekolah itu, Senin pagi (14/8/23).

Berkaitan dengan tema nasional HUT ke 62 Pramuka; sumber daya manusia yang profesional dan proforsional, Nana Marliana mengingatkan, profesional merujuk kepada pribadi yang menjalankan tugas dengan kualitas yang tunggi, disiplin  dan tanggungjawab.

"Proforsionalitas memiliki makna pribadi yang cerdas dalam bersikap dengan mempertimbangkan norma dan etika yang ada," tegasnya.

Nana menmbahkan, peran kepramukaan dalam sistem pendidikan di negara Indonesia dengan diakui oleh pemetintah dengan menempatkan kepramukaan menjadi eskul yang wajib diikuti para siswa

"Mengapa demikian karena nilai- nilai dasar yang dikembangkan dalam sistem pendidikan kepramukaan merujuk kepada nilai ahlak mulia, mandiri, kedisiplinan, tanggungjawab, trampil merupakan dimensi-dinensi yang diharapkan dari profil pelajar pancasila, semua tertuang dalam dasa dharma Pramuka,' papar Nana. (jaya)




Post a Comment

0 Comments