628 Mahasiswa Baru STKIP Arrahmaniyah Ikut Kegiatan PKKMB 2023/2024

KabarPublik- Cipayung 

Sedikitnya 628 mahasiswa baru STKIP Arrahmaniyah mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2023/2024/ Prospeka di kampus itu, Minggu pagi (17/9/23).

Rektor STKIP Arrahmaniyah, DR Abduh Somad M.Si memperkenalkan para dosen di acara pembukaan PKKMB tahun akademik 2023/2024 di kampus tersebut, Minggu (17/9/23).

Kegiatan pengenalan lingkungan kampus itu dibuka secara resmi Ketua Yayasan Pendidikan (YPI) Arrahmaniyah, KH Buya Abudin Somad.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Ketua Yayasan Pendidikan (YPI) Arrahmaniyah, KH Buya Abudin Somad mengatakan, kemajuan dan kebesaran umat dan bangsa ini bergantung pada kualitas pendidikan, untuk itu STKIP Arrahmaniyah ini didirikan merupakan investasi dunia-akherat.

"Di dunia kita memberi bekal pada anak, cucu, santri kita untuk mereka menghadap kelak di akherat nanti, tujuan hidup meraih kebahagian di dunia dan akherat," kata Buya Abudin.

Ketua STKIP Arrahmaniyah, DR. H.  Mohamad Abduh Msi mengatakan,  begitu pentingnya pendidikan, sehingga hanpir semua orang menempatkan pendidikan di tataran teratas dari tataran kebutuhan lainnya.

 'Untuk itu para calon mahasiswa dan mahasiswa agar siapkan diri kalian, niatkan tekad anda, bulatkan semangat kalian hari ini masuk ke STKIP Arrahmaniyah ini. Niatkan betul kalian bukan sekedar meraih gelar sarjana, bukan sekedar mendapatkan ijazah sarjana, tetapi dari semua itu niatkan kalian hadir, duduk, kuliah selama empat tahun niatnya semata-mata untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, wawasan dan pengalaman yang diridhoi Allah SWT yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat," tandas Abduh.

Selain diikuti sebanyak 628  mahasiswa baru, PKKMB tahun akademik 2023/2024 itu dihadiri para pengurus YPI Arrahmaniyah diantaranya, Ketua Dewan Pengawas YPI Arrahmaniyah, Ujang Solahudin S.Pd dan Wakil Ketua Bidang Keuangan STKIP Arrahmaniyah, H. Ahmad Fakhri, S.Sos MM, pengurus Senat STKIP Arrahmaniyah, Sriyanto dan para dosen.

Dalam kegiatan PKKMB tahun akademik 2023/2024 para mahasiswa baru tidak hanya diberikan pengenalan kehidupan kampus STKIP Arrahmaniyah, tetapi juga materi Bela Negara yang sediakan akan diberikan materinya oleh Kasad Jenderal TNI Dudung. Namun berhalangan hadir karena kesibukannya. Sehingga penggantinya dosen setempat yakni Muchamad Nurdin.

Didalam laporannya, Ketua Panitia PKKMB Arrahmaniyah, H. Badrudin Ali, SS. MPd menjelaskan, peserta PKKMB tahun akademik 2023/2024 berjumlah 628 orang terdiri dari calon mahasiswa baru sebanyak 370 orang dan mahasiswa lama sebanyak 258 orang karena dari dua tahun lalu tidak diadakan PKKMB karena pandemi Covid 19.

"Jadi kegiatan PKKMB hari para mahasiswa lama maupun calon mahasiswa berkumpul untuk mengetahui bagaimana cara mereka kuliah di STKIP, mudah-mudahan kaluan tetap bersemangat. Niat kalian datang ke kampus tercinta STKUP Arrahmaniyah pulang dengan ilmu yang bermanfaat dan dapat diterapkan di masyarakat," kata Badrudin. (jaya)


No comments:

Post a Comment