Subscribe Us


 

Sambut Hari Kesehatan, UPTD Puskesmas Bersama Kelurahan Sukmajaya Sosialisasi Gerakan Aksi Bergizi Di SMPI Bina Sejahtera

KabarPublik- Sukmajaya 

Menyambut Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 25 November 2022, UPTD Puskesmas Pondok Sukmajaya bersama kantor Kelurahan Sukmajaya, Kota Depok mengadakan sosialisasi Gerakan Aksi Bergizi Sobat Gemaz Jawa Barat (Generasi Bebas Anemia dan Zero New Stunting) di SMPI Bina Sejahtera, Kamis (9/11/23).

Acara sosialisasi itu dihadiri lurah Sukmajaya, Mulyadi dan Kepala UPTD Puskesmas Sukmajaya, drg Ema Novita, Kepala SMPI Bina Sejahtera, Aceng Romdhoni, Babinkamtibmas, pengurus PKK dan para siswi SMPI Bina Sejahtera.

Dalam sambutan membuka kegiatan tersebut, Lurah Sukmajaya, Mulyadi memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap kepada UPTD Puskesmas Pondok Sukmajaya terus berkolaborasi dengan jajaran terkait di tingkat kelurahan dan lingkungan demi kemajuan kesehatan masyarakat di Kelurahan Sukmajaya.

" Saya mengajak UPTD Puskesmas membangun terus koordinasi tidak hanya dengan kelurahan, tetapi juga dengan lintas sektoral seperti Babinsa, Babinkamtibmas, PKK dan lainnya biar semua tidak bergerak sendiri memajukan kesehatan masyarakat warga Kelurahan Sukmjaya," kata Mulyadi.

Kepala UPTD Pondok Sukmajaya, drg Ema Novita mengucapkan terima kasih kepada Lurah Sukmajaya, Mulyadi beserta jajarannya dan kepala SMPI Bina Sejahtera, Aceng Romdhoni dan para guru serta para siswi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurut Ema, Gerakan Aksi Bergizi Sobat Gemaz Jawa Barat merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional yang akan dilaksanakan pada 25 November 2023.

"Ini aksi serentak se Jawa Barat, minum tablet tambah darah TTD," kata Ema kepada KabarPublik.co.id, Kamis (9/11/23).

Dia menjelaskan, Tablet Tambah Darat (TTD) bukan obat, tapi merupakan vitamin (suplamen) untuk pencegahan penyakit anemia bagi para siswi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan atau penjaringan kesehatan di sekolah itu, Ema menuturkan, terdapat sedikitnya 15 siswi SMPI Bina Sejahtera menderita anemia."Untuk itu kami memberikan Tabletp Tambah Darah bagi para siswi untuk diminum setiap hari Senin," ujarnya.

Kepala SMPI Bina Sejahtera, Aceng Romdhoni bersyukur dan berterima-kasih kepada UPTD Puskesmas Pondok Sukmajaya dan kantor Kelurahan Sukmajaya mempercayakan SMPI Bina Sejahtera sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Sobat Gemaz Jawa Barat.

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada Pak Lurah dan bu Kepala UPTD Puskesmas sekolah kami menjadi tempat diadakannya kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Sobat Gemaz Jawa Barat," kata Aceng.

Dia mengatakan, sekolahnya mendukung dan menyukseskan program pemerintah, apalagi berkaitan dengan kesehatan bagi para siswi SMPI Bina Sejahtera. (jaya).


Post a Comment

0 Comments