Tidak Diangkat Jadi Pegawai Negeri, Tenaga Sukwan Ikut Pileg

Mulyana SH
KabarPublikNews-Sukatani
Meski usianya masih muda, namun kepeduliannya pada lingkungan dan masyarakat kampung halamannya Sukatani sangat besar.
Pemuda ganteng bertubuh atletis dan taat beribadah ini bernama Mulyana SH. Sarjana hukum Perdata ini sudah mengabdikan dedikasinya di kantor Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok sebagai tenaga sukarelawan ( sukwan) alias non-Aparat Sipil Negara (ASN) semenjak tahun 2000.

Walau selama ini belum ada penyesuain status kepegawaian, namun tidak membuat bocah asli Sukatani ini hilang semangat apalagi bermalas-malas dalam pengabdiannya melayani warga.
Setelah mendedikasikan dalam pelayanan adminitrasi di kantor kantor kelurahan, Maulana berkeinginan besar untuk memberikan pengabdiannya yang nyata dan dirasaksn langsung masyarakat Depok, khususnys untuk kampung halamannya Sukatani.

"Saya ingin memberikan sumbangsih saya pada Kota Depok wabil khususnya Sukatani," kata Mulyana yang di lingkingan dipercaya warga sebagai Ketua RW 05.
Ibarat gayung bersambut. Keinginan besarnya langsung direspon positif warga Sukatani untuk bertarung di kancah Pemilu Legislstif (pileg) 2019.
Mulyana pun tercatat sebagai salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Depok dari Partai Amanat Nasional (PAN).Semua proses administratif dan kesehatan sudah dijalani dan tidak ada kendala.
"Saya pilih PAN sebagai kendaraan politik mengikuti Pemilu Legislatif karena partai ini bagus.Mohon doa restunya agar saya bisa terpilih nanti," kata Mulyana saat ditemui kabarpubliknews.com di acara syukuran kantor sementara Kelurahan Sukatani di sekretariat RW16 komplek Deppen, Rabu (25/7/18).
Tokoh masyarakat komplek Deppen, I Wayan bersama pengurus RW16 memberikan dukungan besar kepada pencalonan Mulyana.
"Kami siap mendukung demi kesuksesan bang Mulyana jadi caleg," kata Wayan diamini pengurus RW16.
Ternyata figur Mulyana tidak dikenal sebagai staf kelurahan maupun bocah Sukatani, tapi sosok Mulyana dikenal sebagai staf yang ramah, supel, baik hati dan rendah hati. Bahkan, mendahulukan kepsntingan warga.
"Orangnya kalem, ramah, santun baik hati dan taat beribadah.Kami nanti dukung bang Mulyana karena figurnya tanpa melihat partainya," papar Wayan.
Pujian itu juga datang dari staf dan pimpinan kantor kelurahan Sukatani."Pokoke kita pilih bang Mulyana, karena orangnya baik hati dan guaanntengg," komentar seorang ibu saat mengurus administrasi kependudukan di kantor kelurahan.
Demi memuluskan jalannya menuju Kota Kembang (DPRD Depok), Mulyana mengambil cuti kerja.Untuk itu Mulyana cuti sementara setelah namanya tercsntum di Daftsr Con Sementars (DCS) yang nanti diumumkan KPU Kota Depok. Selamat Berjuang.
(Jaya Kamarullah)

No comments:

Post a Comment