Disdukpencapil Bersama DPMPTSP Kota Depok Raih ISO 9001:2015


KabarPublik-Margonda

Wujud dedikasi dan komitmen didalam penerapan Quality Management System pelayanan publik berstandar internaional,
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok berhasil memperoleh sertifikas
i ISO 9001:2015.
Walikota Depok, Muhammad Idris (kiri) menyerahkan sertifikasi ISO kepada Kepala DPMPTSP Yulistiani Mochtar dengan disaksikan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dan direktur Tirta Murni Sertifikasi

Pemberian sertifikasi bestandar intenasional ISO 9001:2015 diserahkan Direktur Tirta Murni Sertifikasi kepada Walikota Depok Mohammad Idris dengan di dampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna pada saat apel pagi, Senin (07/01/2019) di Lapangan Apel Balaikota Depok.
Selanjutnya Walikota menyerahkan sertifikat tersebut kepada Kepala DPMPTSP Yulistiani Mochtar dan Kepala Disdukcapil Misbahul Munir.
 Walikota Depok, Muhammad Idris (kiri) menyerahkan sertifikasi ISO kepada Kepala dengan disaksikan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dan direktur Tirta Murni Sertifikasi.

Walikota mengatakan, raihan Sertifikat ISO 9001:2015 ini sebagai wujud dedikasi dan komitmen DPMPTSP dan Disdukcapil di dalam penerapan Qualyty Management System.
"Untuk itu kepada segenap jajaran pimpinan dan pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu saya ucapkan selamat dan terus tingkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” kata Walikota.
Disdukpencapil Kota Depok merupakan salah satu dinas yang berhasil mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 yang telah didapatkan sejak Desember 2015. Berkat konsistensi dan komitmen dalam implementasi, pada November 2018 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berhasil mempertahankan serta melakukan upgrading ISO 9001 : 2008 menjadi ISO 9001 : 2015.
Begitu juga Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok, dalam rangka meningkatkan  pelayanan publik, telah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 sejak tahun 2016. Dan pada Bidang Perizinan dan Non Perizinan telah melakukan kegiatan Upgrading ISO serta peleburan 2 seksi menjadi 1 bidang pada Desember 2018. Selain itu DPMPTSP juga telah berhasil menambahkan Sertifikasi ISO pada Bidang Penanaman Modal.(jay)




No comments:

Post a Comment