Guru Honor Sekolah Negeri di Depok akan Diberikan Tunjangan Kesra


KabarPublik-Mekarsari

Untuk memenuhi rasa keadilan dalam menikmati kesejahteraan, Pemkot Depok akan memberikan tunjangan kerja terutama tunjangan jaminan hari tua (JHT) bagi para guru, tenaga administrasi dan penjaga sekolah honor di sekolah negeri.
Walikota memberikan pengarahan di Forum Renja Disdik Depok

Pemberian jaminan sosial bagi tenaga pendidik dan kependidikan non aparat sipil negara (ASN) tersebut disampaikan Walikota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomat
Kabid Sarpras Disdik, Sutarno(tengah) dan Kasi Kurikulum Disdik, Suhyana (kanan)

 saat memberikan pengarahan dan peresmian pembukaam Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Pendidikan Kota Depok di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kamis (21/2/19).
Kadisdik Depok, Mohammad Thamrin menandatangani berita acara hasil Forum Renja Disdik tahun 2020 disaksi anggota DPRD Depok dan perwakilan Bapeda Depok

Walikota mengatakan, pemberian tunjangan kesejahteraan ini merupakan apresiasi dan salah satu perhatian Pemkot Depok agar para guru, tenaga administrasi dan penjaga sekolah non ASN bisa juga menikmati tunjang kesejshteraan, seperti halnya yang selama ini dinikmati tenaga pendidik dan kependidikan ASN di sekolah negeri.
Kabid SD Disdik Depok, Sada (kanan) dan Kabid SMP Disdik, Mulyadi (tengah)
"Pemkot terus berupaya meningkatkan kualitas kesejahteraan para guru dan tenaga kependidikan aparat sipil negara (ASN) dan non ASN di sekolah-sekolah negeri," kata Walikota.
Aktivis senior LSM Pendidikan, Cornrlis Lamongi ikut menghadiri Forum Renja Disdik

Untuk itu Walikota meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin agar usulan pemberian tunjangan kesejahteraan bagi guru, tenaga administrasi dan penjaga sekolah non ASN di sekolah negeri dimasukan ke Renja 2020.
Forum Renja Disdik dihadiri para Kepsek SMP
"Saya berharap agar Pak Kadis bisa memasukan usulan ini didalam Renja tahun 2020," ujar Walikota disambut tepuk tangan gembira dari peserta Forum Renja.
Dengan pemberian tunjangan jaminan hari tua, Walikota berharap, para guru, tenaga administrasi dan penjaga non ASN bisa menikmatinya di hari tuanya.
Seusai acara tersebut kepada wartawan, Kadis Pendidikan Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, pihaknya belum menentukan pemberian tunjangan Kesra dan Jaminan Hari Tua melalui BPJS atau Taspen.
"Sampai saat ini kami belum menunjuk pihak mana yang akan bekerjasama untuk pemberian tunjangan jaminan hari tua," kata Thamrin.
Menurut Thamrin, di Depok terdapat tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan non ASN di sekolah negeri sekitar 1.600 orang.(jay)


1 comment:

  1. Alhamdulillah, Terima ksh kepada Wl Kota Depok, Sekda , BKPSDM, Kadisdik dan DPRD kota Depok, Terima ksh juga sudah mengajak
    FPHI Korda Depok dalam acara Renja tersebut. Satu kehormatan buat kami sebagai orgsnisasi honorer secara nasional. Hormat kami DPP FPHI Indonesia.

    ReplyDelete