Peringati HPN, Walikota Berharap Wartawan di Depok Berwawasan Global


KabarPublik-Depok
Untuk menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital yang menjadi tema Hari Pers Nasional 2019, wartawan di Depok diharapkan terus meningkatkan kompetensi profesinya dan memiliki wawasan global. 
Walikota menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Ketua PWI Depok, Tardip Panggabean disaksikan Kadis Rumkin, Dudi Miraz (tengah) dan Kadisinfokom, Sidik Mulyono
"Hendaknya jurnalis di Depok tidak lagi berwawasan lokal, tapi diharapkan secara global. Untuk itu perlu terus ditingkatkan kompetensi profesinya," kata Walikota.
Walikota didampingi Kepala BPJS Tenaga Kerja Depok, Multanti menyerahkan secara simbolis kartu BPJS kepada Windarto, pengurus PWI Depok

Di era digital sekarang ini, menurut Walikota, informasi tidak lagi dalam hitungan hari, mingguan apalagi bulanan." Revolusi era digital sekarang ini informasi dalam hitung detik atau menit begitu cepat tersebar ke seluruh dunia. Kalau tidak disikapi dengan terus meningkatkan kompetensi kewartawanan maka akan terlambat atau ketinggalan zaman," paparnya.
Walikota menyerahkan bingkisan kepada Nasrul Koto, wartawan senior.

Lebih lanjut Walikota Depok mengatakan, jika bisa mereailisasikan tentang masalah kode etik, meningkatan kompetensi serta mekanisme sistem yang sudah dibangun oleh dunia pers. 
Kepala BPJS Depok, Multanti (kiri), Ketua KPU Depok Nana Shobarna (tengah) dan Camat Pancoranmas Utang Wardaya (kanan) ikut menghadiri HPN di PWI Depok
“Jangan terlena dengan hanya menginformasikan berita-berita yang ada di sekitar kita saja tapi juga kita untuk menambah wawasan kita, wawasan tentang dunia, masalah kenegaraan tentang pemerintahan termasuk juga masalah lingkungan hidup sehingga jika wawasan kita bertambah, insya Allah akan bisa menyelesaikan masalah ekonomi kerakyatan,” tuturnya.
Kompak senior dan yunior
Peringatan dan tasyakuran Hari Pers Nasional HPN di PWI Depok diawali penyerahan bingkisan kepada wartawan senior Depok Nasrul Koto Ashari dan janda wartawan oleh Ketua PWI Depok Tardip Pangabean dan Walikota Depok Mohamad Idris, serta pemotongan tumpeng.
Foto bersama
Selain itu, pada acara tersebut mendapat paparan dari ketua KPU Depok Nana Subarna dan Ketua BPJS Depok.Perayaan HPN di PWI Depok berjalan sederhana namun meriah diakhiri ramah tamah dan hiburan organ tunggal.(jay)

No comments:

Post a Comment