Satgas SDA PUPR Depok Kuras Sampah Yang Hambat Saluran Otlet Situ Citayam

KabarPublik-Bopenter

Tumpukan sampah plastik yang selama ini menghambat aliran air di saluran inlet Situ Citayam di RW 04 Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung dikuras bersih Satgas SDA Dinas PUPR Kota Depok.

Kabid Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (SDA DPUPR) Kota Depok, Citra Indah mengatakan, sampah plastik bercampuran material lain dapat diangkut sebanyak satu truk.
"Alhamdulillah tim Satgas berhasil mengangkut sampah plastik yang menghambat aliran saluran yang ada di wilayah Bojong Pondok Terong," kata Citra kepada kabarpublik.co.id, Kamis (28/2/19).
Dengan telah dibersihkan dan diangkut sampahnya, Citra berharap, warga yang berada di sepanjang saluran agar dapat menjaga dan membersihkan saluran itu dari sampah.
Menurut dia, tidak artinya saluran dibersihkan apabila masyarakatnya tidak peduli, apalagi bersikap cuek terhadap kebersihan saluran.
"Tanpa partisipasi masyarakat sepertinya apa yang dikerjakan kami sia-sia.Untuk kami berharap warga ikut menjaganya," tuturnya.(jay)

No comments:

Post a Comment