Kasus Covid19 Kembali 'Hantui' Wilayah Bhaktijaya

KabarPublik-Bhaktijaya

Kasus Covid19 di wilayah Kelurahan Bhaktijaya,  Kecamatan Sukmajaya,  Kota Depok kembali meningkat akibat libur panjang. Sehingga 'menghantui' warga setempat. 

                      Raden Iwan Herukusuma

Lurah Bhaktijaya,  Raden Iwan Herukusuma mengaku,  hasil rapat koordinasi tentang evaluaai covid19 wilayah Kecamatan Sukmajaya. Senin (9/11/20), ternyata wilayah Kelurahan Bhaktijaya kembali mengalami peningkatan.

"Ya,  saya tadi habis ikut rapat koordinasi di kantor kecamatan, ternyata wilayah Bhaktijaya kembali meningkat trend kasus covid19," ungkap Iwan kepada kabarpublik.co.id di ruang kerja,  Senin (9/11/20).

Meski tidak mau merinci angka peningkatannya,  Iwan menuturkan,  meningkatnya kasus covid19 di wilayahnya karena ditemukan sejumlah warga yang diduga tereaksi covid19 setelah bepergian pada masa liburan panjang beberapa waktu lalu. 

"Iya,  jadi ditemukan ada warga yang diduga reaktif covid19 setelah pulang liburan panjang beberapa waktu lalu," kata Iwan kepada kabarpublik.co.id, Senin (9/11/20).

Menurut Iwan,  sesungguhnya pemerintah Kota Depok khusus Kelurahan Bhaktijaya sudah berupaya maksimal untuk gencar mensosialisasi protokol kesehatan (prokes)  dan 3M (Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,  memakai masker,  menjaga jarak). 

"Satgas Covid19 kelurahan bersama kampung siaga RW dan tiga pilar kelurahan Bhaktijaya selama ini gencar hoar.. hoar.. hoar di setiap lingkungan," ujarnya. 

Jika sekarang kasus covid19 di wilayahnya kembali meningkat,  Iwan menjelaskas,  pemerintah sudah berusaha, namun semua kembali lagi pada kesadaran dan kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan prokes dan 3M.

"Kami tidak  bisa melarang setiap orang untuk tidak keluar rumah atau bepergian di masa libur panjang beberapa waktu itu, jadi kembali pada kesadaran masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan patuh pada prokes dan tiga M," ucapnya. 

Dalam menyikapi kembali meningkatnya kasus covid19, Iwan mengimbau,  seluruh petugas Satgas kelurahan, Kampung Covid19 RW tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. (jaya) 


No comments:

Post a Comment