Dinkes Depok Prihatin Kasus Kematian Ibu dan Anak di Cimanggis Cukup Tinggi

KabarPublik-Curug
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok merasa prihatin atas tingginya kasus kematian ibu dan anak di wilayah Kecamatan Cimanggis .
Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinkes Depok, dr Ulya memberikan pemasaran kesehatan di lokmin lintas sektor UPTD Puskesmas Cimanggis, Rabu (10/4/19).

Hal itu di ungkapkan Kepala Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok , dr Ulya di acara Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kecamatan Cimanggis di aula kantor Kurahan Curug, Selasa (10/4/19).

Lurah Curug, Bambang Eko membuka Lokmin Lintas Sektor UPTD Puskesmas Cimanggis di kantor kelurahannya.
Lokmin Lintas Sektor yang diikuti para lurah, pengurus PKK kelurahan, FKKS Cimanggis. Acara itu dihadiri, Camat Cimanggis, Eman Hidayat, Danramil Cimanggis, Mayor Kaf. Ahmad Sudjana, lurah Curug Bambang Eko, Lurah Cisalak Pasar Yan Cahyanto, Lurah Harjamukti Iwan dan Lurah Pasir Gunung Selatan Aslih.
Kepala UPTD Puskesmas Cimanggis, dr Lina Herlina memberikan laporan terkait permasalahan di wilayah Cimanggis.
Menurut Ulya, kasus kematian ibu dan anak di wilayah Kota Depok saja hanya 16 kasus dari 11 kecamatan, ternyata di wilayah Kecamatan Cimanggis saja telah terjadi sebanyak empat kasus kematian ibu dan anak.
Kepala UPTD Puskesmas Cimanggis, dr Lina Herlina(hijab kuning) foto bersama para kepala Puskrsmas se wilayah Cimanggis.

"Tentu saja hal ini harus menjadi perhatian serius kita semua, karena Cimanggis kasus ini terbilang cukup tinggi," kata Ula.
Padahal di wilayah Kecamatan Cimanggis, menurut dia, banyak terdapat rumah sakit dan Puskesmas terdapat di semua kelurahan di Cimanggis.
"Apalagi pelayanan Puskesmas di Cimanggis tidak kalah dengan klinik swasta. Hal ini tengah menuju akreditasi," ujarnya.
Ditemui seusai Lokmin, Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Cimanggis, dr Lina Herlina menjelaskan, kasus kematian yang disampaikan Dinas Kesehatan Depok itu sesungguhnya itu kasus yang terjadi pada 2018.
"Jadi yang disampaiksn tadi kasus yang terjadi di tahun 2018. Sedang untuk tahun 2019 sampai saat ini kami belum terima laporan. Mudah-mudahan tidak ada kasus ya," kata Lina kepada kabarpublik.co.id.
Kasubag Tata Usaha UPTD Puskesmas Kecamatan Cimanggis, Nano mengatakan
tujuannya kegiatan Lokmin Lintas Sektor UPTD Puskesmas  Kecamatan Cimanggis  dalam rangka  penggalangan komitmen external  peningkatan Kinerja dan Mutu Pelayanan di  Puskesmas Cimanggis.
"Hari ini kegiatannya bertempat di kantor Kelurahan Curug," kata Nano kepada kabarpublik.co.id dan Kastara.co.id.
Kegiatan Lokmin diakhiri dengan penandatanganan dukungan penggalangan komitmen external  peningkatan Kinerja dan Mutu Pelayanan di  Puskesmas Cimanggis oleh Camat bersama Danramil Cimanggis, para lurah, dan tokoh masyarakat.(jay)

Post a Comment

0 Comments