Jaga Persatuan- Kesatuan Jelang Pemilu Warga Curug Dihimbau Abaikan Hoax

KabarPublik-Curug
Untuk menyukseskan Pemilu yang tinggal menghitung hari, warga Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis agar menjaga persatuan-kesatuan, dan mengabaikan hoax.

Lurah Curug, Bambang Eko mengajak warga sukseskan Pemilu 2019

Himbauan yang bersifat ajak mendatangi TPS pada 17 April 2019 disampaikan Lurah Curug, Bambang Eko ketika membuka resmi kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektor UPTD Puskesmas Cimanggis di aula Kelurahan Curug, Rabu (10/4/19).
Dengan mendatangi TPS untuk menyalurkan suara, menurut Eko, warga telah menggunakan hak politik masing-masing untuk menentukan masa depan bangsa dan negara Indonesia dan Kota Depok.
Pesera Lokmin Lintas Sektor
"Dalam kesempatan ini saya menghimbau dan mengajak warga menyukseskan Pemilu dengan mendatangi TPS pada 17 April nanti untuk menggunakan hak politiknya," kata Eko.
Demi menjamin wilayah Curug yang kondusif menjelang Pemilu, Eko mengajak warganya untuk tingkatkan persatuan dan kesatuan sesama warga.
"Jangan terpancing isue atau informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya atau kerennya disebut hoax," ujar Eko.
Bila warga mendengar atau menerima suatu informasi, dia meminta, warga untuk selalu cross check kepada pihak yang berwenang dan bisa dipertanggungjawabkan." Jangan langsung dicaplok mentah-mentah, tapi harus check in rheck atau bahasa agamanya tabayyun," papar Eko.
Untuk Eko mengimbau warganya agar meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkingan masing-masing.
"Saya mengimbau masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengaktifkan sistem keamanan lingkungan atau siskamling," ujarnya.
Selain itu dia juga mengharapkan warganya untuk tidak main hakim bila terjadi gangguan kamtibmas, tapi hendaknya berkoordinasi dengan aparat keamanan." Bila ada sesuatu gangguan kamtibmas saya berharap tidak main hakim sendiri, tapi berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa di kelurahan," pungkas Eko.(jay)

Post a Comment

0 Comments