Idris: Tapak Tilas Untuk Kenalkan Sejarah Depok Pada Generasi Muda

KabarPublik-Balaikota
Walikota Depok Mohammad Idris menyambut pasukan Tapak Tilas saat Upacara Peringatan Hari Jadi ke-20 Kota Depok. Penyambutan ditandai dengan serah terima bendera Paricara Dharma, yang merupakan identitas Kota Depok di Lapangan Balai Kota, Sabtu (27/04/19).

Tapak tilas merupakan salah satu rangkaian hari jadi Kota Depok ke-20 yang jatuh pada 27 April 2019. “Melalui tapak tilas, generasi muda mengenal sejarah kota Depok, karena kegiatan mengingatkan, meneruskan, dan mewariskan nilai-nilai sejarah Depok,” kata Idris.
Walikota tidak ingin para generasi muda tidak mengetahui dan mengenal sejarah dan budaya leluhur. Karena itu, tema hut tahun ini adalah rame-rame berbudaya. Sehingga kita bisa menghidupkan kembali budaya-budaya positif bangsa Indonesia, terutama di kalangan generasi muda.
Bangsa Indonesia sejak dahulu dikenal memiliki budaya yang sangat luhur. Sopan santun, tenggang rasa, kesederhanaan, gotong royong, musyawarah mufakat, toleransi dan patriotisme merupakan bagian dari karakter luhur yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa.
Jangan sampai semua itu seakan luntur dan tergeser dengan perubahan zaman dan pesatnya kemajuan teknologi saat ini. “Mari kita hadirkan segala bentuk budaya positif dalam aktivitas keseharian kita,” ajak Pemimpin Kota Depok. (jay)

Post a Comment

0 Comments