Di Perayaan Hari Jadi Kota Depok, Dandim Luncurkan Buku Margonda

KabarPublik-Balaikota
Tepat di perayaan Hari Jadi Kota Depok ke 20 Tahun, Sabtu pagi (27/4/19), Kodim 0508/Depok meluncurkan sebuah buku bertajuk Margonda, Pahlawan Tanpa Pusara. 


Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar
Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar, SIP menuturkan, buku Margonda mengisahkan seorang pejuang kemerdekaan Indonesia yang namanya diabadikan pada salah satu ruas jalan utama di Kota Depok, yakni Jalan Margonda. "Yang mana tidak semua mengetahui profil tokoh Margonda yang sudah menjadi icon Kota Depok," kata Dandim saat mempersembahkan buku itu di Balaikota Depok, Sabtu (27/4/19).

Jalan Margonda terletak pada pusat Kota Depok sepanjang kurang-lebih tiga kilometer, menurut Dandim, terbentang dari gerbang selamat datang yang ada dekat Kampus Universitas Indonesia, hingga melewati Kantor Pemerintah Kota Depok dengan batas Jalan Kartini Raya.
"Buku ini merupakan sumbangsih kecil yang telah diprakarsai Kodim 0508/Depok untuk warga Depok khususnya, dan Indonesia umumnya," ujarnya.
Buku Margonda, mengingatkan kita bersama, untuk selalu mengenang jasa para pahlawan. Karena seperti yang pernah Bung Karno katakan, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pejuangnya". (jay)

Post a Comment

0 Comments