Pradi Apresiasi Swadaya Masyarakat Bangun Masjid Dengan Anggaran Fantastis

KabarPublik-Kukusan
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengapresiasi upaya-upaya masyarakat berswadaya didalam pembangunan masjid hingga menghabiskan anggaran cukup fantastis. 

Apresiasi itu disampaikannya saat meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Jannah di Jalan Muhamad  Alif, RT04/05, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok Jum'at (26/04/2019).
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meletakan batu pertama pembangunan masjid Nurul Jannah

"Bayangkan kalau pembangunan masjid yang menghabiskan anggaran cukup fantastis tidak mungkin diambil dari APBD Depok, sangat tidak mungkin sekali. Karena itu saya sangat apresiasi upaya upaya yang dilakukan masyarakat dalam pembangunan masjid ini," ungkap Pradi.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid tersebut dihadiri Pimpinan Cabang Muhamadiyah Kecamatan Beji, Ketua Ranting Muhamadiyah Kukusan, Sekcam Beji, Lurah Beji, LPM, tokoh agama dan masyarakat serta pengurus DKM setempat.
Sumanta, selaku Ketua Panitia pembangunan Masjid Nurul Jannah menjelaskan, anggaran pembangunan masjid diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp.3,5 miliar. Sumber dana diperoleh dari swadaya masyarakat serta bantuan dari berbagai pihak.
"Awalnya tempat ini mushala, namun seiring perkembangan waktu jumlah jamaah semakin banyak dan tidak tertampung lagi. Kemudian dikembangkan perluasan dan dirubah menjadi masjid," ujar Sumanta

Pradi mengatakan, konteksnya sangat sederhana, pembangunan masjid merupakan upaya untuk berbagi dalam catatan amaliyah selama kita masih hidup di dunia.

Menurut Pradi, upaya upaya yang dilakukan masyarakat, khususnya warga Kukusan merupakan bagian penting dari tatanan pemerintahan di Kota Depok, karena dana pembangunan masjid ini bersumber dari swadaya masyarakat.

Dirinya juga mengimbau kepada panitia untuk melengkapi kelengkapan administrasi serta legalitas pembangunan masjid Nurul Jannah bisa dipenuhi.

"Apa yang kita lakukan tentunya untuk kebaikan semua, mudah mudahan pembangunan maajid ini bisa mwwujudkan Koya Depok yang unggul, nyaman dan religius," tutup Pradi.(jay)

No comments:

Post a Comment