Kelurahan Tapos Berupaya Perbaiki Ranking PBB Se Kota Depok

KabarPublik-Tapos
Kelurahan/Kecamatan Tapos, Kota Depok,  berupaya memperbaiki posisi ranking pengumpulan Pajak Bumi Bangunan (PBB) pada tahun ini.
Lurah Tapos,  Tri Sutanto
Lurah Tapos, Tri Sutanto mengatakan,  warganya sudah semakin tinggi kesadaran dalam memenuhi kewajiban membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB).
tingginya kesadaran warga,  menurut Tri,  membuahkan prestasi,  di mana sekarang ini Kelurahan Tapos berada di uutan 10 dari 63 kelurahan se Kota Depok dalam pengumpulan PBB.
"Alhamdulillah...sejak tahun lalu Kelurahan Tapos berada di urutan kesepuluh se Kota Depok. Insya Allah...kami berupaya memperbaiki ranking dari kesepuluh bisa naik ke urutan berikutnya, " kata Tri kepada kabarpublik.co.id, Selesa (7/5/19).
Mengenai berapa target pengumpulan pbb tahun 2019, Tri menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan nilai target yang ditetapkan Pemkot Depok untuk Kelurahan Tapos. "Kami belum terima informasi nilai PBB buku empat dan lima," ujarnya.
tingginya kesadaran warga,  menurut Tri,  sekarang ini PBB tidak lagi dianggap sebagai beban pengeluaran keluarga,  tapi dengan membayar PBB banyak keuntungan yang dirasakan baik secara pribadi maupun lingkungan.
Dengan membayar PBB, katanya, warga bisa merasakan dan menikmati pembangunan fisik seperti jalan, saluran, infrastruktur dan sarana pendidikan.
"Hal ini tidak lepas dari gencarnya aparat kelurahan bersama RT/RW mensosialisasikan PBB kepada masyarakat," ujarnya. (jay)




No comments:

Post a Comment