Idris dan Pradi Buka Resmi Pekan Koperasi Kota Depok

KabarPublik-Balaikota
Dalam memperingati HUT ke 72 Koperasi Indonesia dan sekaligus menggairahkan perkoperasian di Depok, Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna membuka resmi Pekan Koperasi Kota Depok,  Kamis-Sabtu (1-3/8/19).
Kepala BKPSDM Pemkot Depok, Sufian Suri selaku Ketua Korpri Depok menyerahkan kartu Koperasi kepada Walikota Depok. 

Pekan Koperasi selama tiga di halaman Balaikota Depok ditandai dengan permainan angklung bersama Walikota,  Wakil Walikota,  Bunda Elly Farida,  Kepala DKUM Depok,  Fitriawan Samadi. 
Selain itu, didalan pembukaan Pekan Koperasi tersebut Walikota Depok juga memberikan penghargaan kepada sejumlah koperasi terbaik di Kota Depok, salah satu diantaranya Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sehati. Acara tersebut dimeriahkan dengan paduan suara siswa sekolah dasar dan salah satu koperasi. 
Walikota Depok menyerahkan penghargaan Koperasi Terbaik Tahun 2019 kepada Area Manager Koperasi Simpan Pinjam (KSP), Fadhila disaksikan Wakil Walikota Depok dan Kepala DKUM Depok.
Walikota Depok mengatakan, kebanyakan usaha-usaha kecil menengah dan berbagai fasilitas yang kita punya mini market-mini market, akan tetapi dibatasi kerena yang berinduk kepada koperasi baru boleh memasukkan barang-barang ke mini market untuk dipasarkan.
Ditambahkan Idris, pendapatkan seluruh koperasi pertahunnya rata-rata sekitar 80 miliar, dengan total anggota koperasi yang ada di Kota Depok semuanya 426.
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, aplikasi D’co Mart jadi salah satu terobosan memberikan pelayanan melalui media online. “Semakin hari semakin berkembang terus dunia teknologi, makanya Kota Depok jangan sampai ketinggalan soal teknologi,” imbuh Pradi.
Sementara Kepala Dinas Koperasi Fitriawan mengungkapkan bahwa ini adalah Zaman Milenial 4.0. Dengan me-launching kartu koperasi yang berguna sebagai ”E-money” bisa isi ulang dan juga berfungsi di jalan tol untuk bayar.
“Untuk medapatkan kartu ini harus anggota koperasi, baru memiliki kartu. Ini baru uji coba,” jelasnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment