Rumkin Depok Bentuk KPP Air Bersih TPA Cipayung, Ketuanya Asmat Hermawan

KabarPublik-Cipayung
Untuk menjaga dan memelihara fasilitas proyek air bersih nonpipanisasi yang berada di TPA  Cipayung dibentuklah Kelompok Pemanfaatan dan Pemelihara (KPP).
Kabid Permukiman Disrumkin Depok, Sukanda memberikan pemaparan dalam acara sosialisasi
Secara aklamasi,  Rabu pagi (28/8/19), Asmat Hermawan,  Ketua RT 04/RW06 Kampung Benda,  Kelurahan/Kecamatan Cipayung,  Kota Depok terpilih menjadi pemimpin wadah tersebut.
Pembentukan KPP  dan pemilihan secara aklamasi Asmat sebagai ketua berlangsung di acara Sosialisasi SPAM  Komunal RT04/06 Kampung Benda oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkin) Kota Depok di aula Kelurahan Cipayung, Rabu pagi (28/8/19).

Sekretaris LPM Cipayung, Sobari serius ikuti sosialisasi.
Acara sosialisasi SPAM Komunal dan pembentukan KPP yang dibuka resmi Lurah Cipayung, Herman Beta itu dihadiri pula Kepala UPT TPA  Cipayung,  Ardan Kurniawan dan Kabid Permukiman Disrumkim Kota Depok, Sukanda dan Sekretaris LPM Kelurahan Cipayung,  Sobari dan warga Kampung Benda.

Warga antusias ikuti sosialisasi
Dalam sambutannya,  Lurah Cipayung,  Herman Beta mengapresiasi terbentuk dan terpilihnya Ketua RT 04/06,Asmat memimpin KPP proyek air bersih nonpipanisasi di Kampung Benda.
"Saya mengaoresiasi atas pembentukan wadah ini. Namun selepas acara ini jangan Tukcing alias dibentuk cicing wae arti habis dibentuk terus diam bae," kata Herman.
Untuk itu pengurus yang terbentuk agar menjaga dan memelihara fasilitas air bersih yang sudah bangun Pemkot Depok bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam waktu cukup lama.
Harapan yang serupa juga disampaikan Kepala UPT  TPA  Cipayung,  Ardan."Fasilitas air bersih ini salah satu bentuk kompensasi dan komitmen pembangunan TPA Cipayung terhadap masyarakat dan lingkungan," papar Ardan, seraya mengharapkan KPP bersama warga setempat menjaga dan memeliharanya dengan baik agar dapat memberikan manfaat dalam jangka panjang. (jaya)

No comments:

Post a Comment