Mulai Hari Ini, PDIP Buka Pendaftaran Calon Walikota Depok

KabarPublik-Kota Kembang
Untuk memilih calon pemimpin terbaik Kota Depok lima tahun mendatang,  hari ini,  Senin (2/9/19), DPC PDIP Kota Depok membuka pendaftaran bakal calon Walikota-Wakil Walikota Depok.

Ketua DPC PDIP Depok,  Hendrik Tangke Allo (dua kiri) bersama pengurus lain didalam jumpa pers,  Senin pagi (2/9/19) siap memenangkan Pilkada Depok tahun 2020.

Penjaringan balon pemimpin Kota Depok yang dimulai hari ini dan berakhir pada 20/9/19 ini terbuka secara umum untuk warga negara Indonesia. Bahkan,  terbuka pula bagi Walikota dan Wakil Walikota Depok yang masih memimpin saat ini.
Dalam jumpa pers, Ketua DPC PDIP Kota Depok,  Hendrik Tangke Allo menegaskan,  sesuai instruksi DPP PDIP partainya memberikan kesempatan yang sama bagi anak bangsa yang memiliki pandangan kebangsaan yang sama berjiwa nasionalis untuk membangun Kota Depok yang lebih bersama PDIP memenangkan Pilkada Depok tahun depan.
"Sesuai instruksi Ketua Umum DPP PDIP bu Megawati Soekarnoputri, kami diperintahkan agar melakukan penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota,  baik di internal maupun eksternal. Terbuka secara umum bagi warga negara Indonesia khususnya warga Depok yang mempunyai pandangan kebangsaan yang sama dengan PDIP," tegas Hendrik di Sekretariat DPC PDIP  Kota Depok di kawasan Kota Kembang Depok,  Senin pagi (2/9/19).
Hendrik Tangke Allo yang akrab disapa HTA menegaskan,  meski partainya bisa mengusung calon dari internal,  namun partainya memberikan kesempatan yang sama bagi anak bangsa di luar kader partainya untuk ikut bertarung di Pilkada Depok tahun depan.
Bahkan DPC PDIP Kota Depok,  tegasnya,  membuka diri dengan partai lain untuk berkoalisi.
"Kami juga memberikan kesempatan yang sama apabila Walikota dan Wakil Walikota Depok saat ini mau mendaftar sebagai bakal calon ke PDIP. Pak Idris dan Pak Pradi adalah putra daerah Depok. Ya monggo," ujar HTA  yang hari ini masih menjabat Ketua DPRD Depok periode 2014-2019.
Sesuai intruksi DPP PDIP, dia menjelaskan,  DPC PDIP Kota Depok melalui Tim 7 bertugas hanya untuk penjaringan,  sementara untuk seleksi kewenangan DPP PDIP.
"Depok hanya bertugas menjaring mulai hari ini sampai berakhir pada 20 September nanti, selanjutnya kami melaporkan jumlah pendaftarnya ke pusat," ujarnya.
Mengenai siapa saja dari internal pattai yang akan mendaftar,  HTA menuturkan,  tidak ada halangan bagi kader internal PDIP untuk mendaftar.
"Semua mengikuti prosedur partai,  sebagai kader partai saya siap mengikuti perintah pimpinan partai," ucapnya. (jaya)

No comments:

Post a Comment