Soal Netralitas ASN di Pilkada, Walikota Depok Sindir Sekda

KabarPublik-Margonda
Menjelang Pilkada Depok tahun 2020, Walikota Depok, Mohammad Idris mengingatkan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar tetap menjaga netralitas.

                                           Foto: depok.go.id
Di apel pagi,  Senin (7/10/19), Walikota ingatkan seluruh ASN Pemkot Depok agar menjaga netralitas. 

Peringatan itu disampaikan Walikota Depok saat memimpin apel pagi,  Senin (7/10/19) di halaman balaikota Depok.
 Hal ini dimaksudkan agar pekerjaan ASN dapat terselesaikan dengan maksimal sampai akhir tahun 2019.
“Saya minta ASN tidak panikan, tidak baperan, dan tidak ikut-ikutan. Pada situasi jelang proses-proses politik tahun ini, Pilkada khususnya, semuanya netral,” tegas Walikota.
Peringatan Idris ini secara tidak langsung menyindir Sekretaris Daerah (Sekda)  Pemkot Depok,  Hardiono,  yang disebut-sebut bakal maju di kancah politik Pilkada Depok tahun 2020.
Bagi ASN yang ingin berpartisipasi pada Pilkada 2020, Walikota mempersilakan untuk mengambil pensiun dini. "Hal ini dimaksudkan agar tidak mengganggu tugas utama ASN dalam melayani masyarakat," tandasnya.
Lebih lanjut,  Walikota mengingatkan, seluruh ASN agar meningkatkan kewaspadaan. Serta tetap fokus pada tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.
“Saya ingatkan kepada semuanya agar berhati-hati, waspada, dan tetap melaksanakan kewajiban sesuai dengan tupoksinya,” ujarnya. (jay)

No comments:

Post a Comment