Demi Kenyamanan Bersama, Gunung Sampah TPA Cipayung Ditutup Plastik Singkong

KabarPublik-Cipayung
Untuk keamanan dan kenyamanan bersama, UPT TPA Cipayung menutup areal gunung sampah dengan menggunakan plastik singkong.


Plastik singkong menutup sebagian areal gunung sampah di TPA Cipayung

Aroma sampah kian mengganggu penciuman warga selama berlangsung cuaca ekstrem disertai hujan deras,  sehingga menimbulkan bau busuk dirasakan warga di sekitar TPA  Cipayung.

Sejumlah warga merasa bau sampah dari TPA Cipayung selama hujan.
"Ya namanya sampah ya pasti baulah,  tapi biasa aje," ujar warga di Cipayung.

Plastik singkong ini bertahan hanya dua minggu. 
Petugas TPA  Cipayung,  Ganim menuturkan,  penutupan gunung sampah bertujuan untuk mengurangi bau sampah." Iya biar baunya ( gunung sampah)  berkurang, " kata Ganim kepada kabarpublik.co.id di kantor UPT  TPA Cipayung , Rabu (29/1/20).
Mengenai kontraktor mana yang melaksanakan pekerjaan itu,  Ganim tidak tahu menahu. Tapi dia mengangguk kepala bahwa pekerjaan itu dilaksanakan dirinya atas perintah UPT TPA Cipayumg."Saya msh hanya ngerjain itu," ujarnya.
Soal berapa luas areal gunung sampah itu akan ditutup plastik singkong,  Ganim mengaku, tidak tau karena hanya melaksanakan perintah." Ya,  ud banyak.. Ada sekitar 26 gulungan plastik singkong yang sudah dipasang, " ucapnya.
Dikonfirmasi secara terpisah,  Kepala UPT TPA Cipayung, Ardan Kurniawan belum memberikan konfirmasinya terkait pekerjaan penutupan areal gunung sampah tersebut." Saya lagi rapat dengan komisi C
[DPRD Depok ]," ucap Ardan via WhatsApp kepada kabarpublik. co.id.(jaya)

No comments:

Post a Comment