Pradi Ikut Membasmi Teror Ulat Bulu di Pondok Ranggon

KabarPublik-PondokRanggon 
Wakil Walikota Depok,  Pradi Supriatna ikut bersama petugas Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok menyemprotkan bahan kimia insektisida ke dinding rumah warga di wilayah RW 06, Kampung Pondok Ranggon, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, yang terkena serangan ulat bulu, Jumat (31/01/2020).

Wakil Walikota Depok,Pradi Supriatna ikut menyemprot ulat bulu di dinding rumah warga. 

Penyemprotan tersebut untuk mencegah menjalarnya teror ulat bulu ke daerah lain. Untuk melindungi dari serangan ulat bulu,  Pradi 
mengenakan sarung tangan plastik.
Menurut Pradi,  warga meminta agar hama ulat bulu ini segera ditangani karena sudah meresahkan. 
"Alhamdulillah hari ini kita tangani dengan penyemprotan insektisida, ini jenis ulat bulu yang sangat gatal bila menempel pada kulit kita," ujar Pradi. 
"Ini jenis ulat bulu yang gatal sekali jika terkena tubuh. Jumlahnya mencapai ratusan. Warga meminta agar hama ulat bulu ini segera ditangani karena sudah meresahkan. Alhamdulillah hari ini kita tangani dengan penyemprotan insektisida," kata Pradi.
Penyemprotan ini bahan kimia ini,  menurut dia, untuk mengantisipasi agar tidak meluas penyebaran ulat bulu baik yang ada di pohon maupun di rumah warga.
"Penyemprotan ini sifatnya situasional. Jika warga membutuhkan, petugas siap untuk datang ke lokasi," tutur Pradi.
Sementara itu, Mista salah satu warga yang rumahnya terkena serangan ulat bulu mengaku resah dan khawatir dengan munculnya ratusan ulat bulu dirumahnya. Menurutnya, ulat bulu tersebut berasal dari pohon asem tua yang ada diseberang rumahnya.
"Kejadiannya sudah tujuh hari, hari keempat saya baru lapor ke pak RW karena ulat semakin banyak. Setiap hari saya bersihkan ulat bulu yang ada dilantai depan bisa sampai 10 kali. Alhamdulillah belum ada warga yang menjadi korban," katanya.
Mista berharap ada tindakan konkrit dari pemerintah agar ulat bulu ini tidak semakin banyak dan meresahkan."Baru tahun ini kejadian seperti ini. Saya mohon pihak terkait bisa mengatasi hama ulat bulu ini hingga tuntas," harap Mista.(jaya)

No comments:

Post a Comment