Vijay: Sekitar 450 Pelaku Seni, Olahraga dan Jasa Wisata di Depok Terkena Dampak Covid19

KabarPublik-Depok
Sedikitnya 450 pelaku seni,  olahraga dan tenaga jasa pariwisata di Kota Depok kini terkena dampak pandemi corona virus desease 2019 (Covid19).

Kadisporyata Depok,  Widjayanto
Ditemui saat meninjau sanggar seni Ayodya Pala di Jl Melati,  Kelurahan Depokjaya,  Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Jumaat (17/4/20), Kepala Dinas Pemuda,  Olahraga dan Pariwisata (Disporyata)  Kota Depok,  Widjayanto mengatakan,  pihaknya akan melakukan pendampingan terhadap para pelaku seni, olahraga dan para tenaga jasa pariwisata yang .mengalami langsung dampak Covid19.

Kadisporyata Depok meninjau sanggara tari Ayodya Pala,  Jumat (17/4/20).

"Kami akan melakukan advokasi,  di mana akan mencoba mencari solusi untuk meringankan mereka selama covid19.Ya, semacam memberijan bantuan," kata Widjayanto kepada kabarpublik.co.id.
Widjayanto yang akrab disapa Vijay menjelaskan,  Disporyata Depok yang dipimpinya tidak memiliki alokasi anggaran untuk membantu mereka yang terdampak covid19, namun pihaknya akan mencoba mengusulkan ke Pemerintah provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar)  agar para pelaku seni,  olahraga dan tenaga jasa pariwisata juga memperoleh bantuan.
Sebab selama pandemi covid19 dengan stay at home, work from home dan social distancing serta physical distancing para pelaku seni, olahraga dan jasa pariwisata praktis berkurang penghasilannya. Contohnya,  para pelatih seni,  olahraga dan para tenaga jasa wisata karena hotel-hotel tidak beroperasi selama pandemi covid19.
"Mereka inilah yang akan kami perjuangkan agar juga nendapat perhatian dari pemprov Jabar," ujar Vijay.
Untuk Disporyata berkerjasama dengan PHRI  dan Koni Depok melakukan pendataan terhadap mereka yang terkena dampak covid19."Data sementara ada sekitar 450 orang yang terdampak covid19, karena kami masih mendata agar datanya akurat dan sinkron dengan data yang mungkin dimiliki dinas sosial,"  pungkas Vijay. (jaya)

No comments:

Post a Comment