Anis Apresiasi Kinerja Aparat dan Satgas Covid19 Dalam Penyaluran Sembako Presiden

KabarPublik-Beji
Camat Beji,  Anis Fatoni memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan pengabdian para aparat sipil negara (ASN) dan petugas Satgas Covid19 menyuksesksn penyaluran paket sembako bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk warga Beji terdampak virus corona.

Anis Fatoni. 
Anis merasa bangga terhadap kepedulian sosial yang tinggi para lurah, staf  kecamatan  dan kelurahan dan petugas Covid19 baik di kecamatan, kelurahan hingga Kampung Siaga Covid19 berbasis Rukun Warga (RW) yang bekerja tanpa pamrih siang malam demi menyukseskan penyaluran paket sembako bantuan presiden.
"Apalagi dalam suasana bulan Ramadhan dan work from home (WFH), para lurah, LPM,  staf kecamatan  dan kelurahan,  Babinsa dan Babinkamtibmas serta Satgas Covid19 bekerja siang sampai malam tidak memikirkan keluarga. Yang penting banpres bisa lancar,  aman dan tepat waktu sampai ke tangan keluarga penerima manfaat (KPM)," papar Anis kepada kabarpublik. co. id,  Minggu (17/5/20).
Meski sudah bekerja maksimal tanpa memikirkan kondisi kesehatan, Anis merasa prihatin terhadap adanya penilain negatif dari segelintir oknum masyarakat tanpa melihat, ikut berperan aktif dan merasakan situasi dan kondisi setiap hari dialami para aparat kelurahan dan kecamatan serta Satgas Covid19.
Selain fokus menangani Covid19 yang menguras energi dan waktu, menurut Anis, ditambah lagi mereka harus ikut menangani penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Pemkot Depok dan provinsi Jawa Barat, serta penyaluran sembako bantuan dari presiden.
Kalau ada penilaian miror terhadap pembagian bansos,  Anis menegaskan,  sesungguh jangan menyalahkan aparat dan Satgas Covid19, tetapi hendaknya melihat  dan mencari informasi yang benar akurat dari instansi yang bertanggungjawab." Janganlah hanya mendengar tanpa check an recheck kebenaran suatu informasi langsung berkesimpulan dan memberikan peenyataan negatif. Padahal informasi hoax. Kasihan kan teman-teman sudah capek bekerja,  namun terus dihujat," tukasnya.
Menurut Anis,  untuk penyaluran  bansos Kelurahan Beji dan Kelurahan Beji Timur lancar,  aman dan sukses.
Sedangkan empat kelurahan memang belum tersalurkan,  Anis menjelaskan, sesungguhnya bukan aparat kelurahan maupun kecamatan maupun Satgas Covid19 menunda apalagi menghambat penyaluran bansos sembako dari presiden.
Seluruh aparat kelurahan dan kecamatan termasuk LPM,  Babinsa dan Babinkamtibmas serta Satgas Covid19 bekerja maksimal mulai dari verifikasi data by name by adress,  penerimaan,  pengamanan barang,  dokumen hingga penyaluran ke warga.
"Tidak gambang,  butuh waktu,  energi dan kesehatan mengurus semua itu. Tapi ada saja penilaian negatif terhadap kerja aparat dan Satgas Covid19," tutur Anis.
Anis mengimbau, warga agar tidak memberikan penilaian atau komentar yang melemahkan semangat para stafnya dan petugas Satgas.
"Apabila ga bisa berpartisipasi langsung,  jangan berkomentar negatif dan menghujat. Saya tidak bisa bayangkan jika semangat aparatur hilang karena selalu dinilai jelek melulu," tandasnya.
Demi sukses penyaluran bansos dan PSBB di Kota Depok khususnya di wilayah Beji, Anis mengaku:" Saya selama ini menjaga agar para lurah,  staf dan Satgas tetap terus bersemangat ". (jaya).



No comments:

Post a Comment