Selama PSBB, Wifi Gratis Semua Fasum di Depok Dimatikan

KabarPublik-Depok
Untuk mencegah kerumunan orang selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), jaringan internet (wifi) gratis milik Pemkot Depok yang terpasang di fasitas umum (fasum) di Depok dimatikan.
Kadisinfokom Depok, Sidik Mulyono

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok,  Sidik Mulyono membenarkan, wifi gratis Pemkot Depok yang terpasang pada fasilitas umum di wilayah Depok dinon-aktifkan sementara selama selama PSBB. Hal bertujuan untuk pencegahan kerumunan massa di lokasi fasilitas umum, seperti taman-taman aset Pemkot Depok.

Taman Gurame Depok. 
" Iya benar wifi di fasilitas umum dimatikan sementara selama PSBB. Hal ini untuk menghindari kerumunan orang," kata Sidik kepada kabarpublik.co.id, Sabtu (16/5/20).
Sidik tidak bisa menyebutkan jumlah fasilitas umum terutama taman yang sudah terpasang jaringan wifi.
Namun taman yang dinon-aktufkan wifi,  Sidik mencontohkan, taman Jl Jawa,  Taman Gurame dan lain.
"Saya ga ingat berapa jumlah taman yang dudah terpasang jaringan wifi, pokoknya taman yang ada wifinya sementara dimatiin dulu,  ya seperti taman Jalan Jawa dan Taman Gurame," ujar Sidik.
Mengenai kapan jaringan internet dimatikan,  Sidik mengaku,  fasilitas itu dinon-aktifkan sejak PSBB pertama sampai PSBB saat ini."Jaringan wifinya sudah dimatikan sejak psbb pertama dan sampai sekarang masih belum berfungsi," ujarnya.
Terkait dinon-aktifkan sementara jaringan wifi di fasilitas umum,  sejumlah pengguna wifi gratis di taman Jl Jawa dan taman Gurane sempat bingung dan heran kenapa jaringan wifi gratis di fasilitas tidak aktif.
"Padahal biasanya lancar-lancar aje, kok sejak beberapa minggu ini ga aktif wifinya, " tutur Dedi,warga Jl Jawa penikmat wifi gratis di Taman Jl. Jawa.
Sidik menjelaskan,  jaringan internet wifi di kantor pemerintah tidak dinon-aktifkan. "Kalo kantor kelurahan ga dimatiin wifinya," kata Sidik. (jaya)

No comments:

Post a Comment