Walikota Depok Lantik Abra dan Abu Pimpin Kecamatan Cimanggis

KabarPublik-Depok
Walikota Depok, Mohammad Idris melantik dan mengambil sumpah jabatan Abdul Rahman dan Abdul Mutolib untuk memimpin Kecamatan Cimanggis, Jumat (26/6/20).

Walikota Depok menyematkan tanda jabatan Camat ke pundak Abdul Rahman saat dilantik menjadi Camat Cimanggis,  Jumat (26/6/20).

Abdul Rahman yang akrab disapa Abra dilantik menjadi Camat Cimanggis dari sebelumnya Plt Camat Cimanggis selama beberapa bulan,  begitu pula Abdul Mutolib yang akran disapa Abu dilantik sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cimanggis. Sebelumnya Abu Mutholib menjabat salah satu Kepala Seksi di Dinas Pendidikan dan pernah menjabat lurah Tugu,  Kecamatan Cimanggis.

Walikota juga melantik pejabat lainnya. 
Selain Abra dan Abu,  pelantikan secara telecomference di tiga ruang terpisah di Balaikota Depok,  Walikota juga melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Nuraeni Widayati sebagai Kadis Kependudukan dan Pencapil dan Mulyamto sebagai  staf ahli Walikota bidang hukum dan pemerintahan serta  sejumlah pejabat lainnya.
Dengan pengalaman Abra dan Abu selama bertugas di wilayah Cimanggis diyakini kedua pejabat itu adalah pasangan yang cocok mengemban tugas dan amanah Walikota Depok,  Mohammad Idris untuk memimpin Pemerintahan Kecamatan Cimanggis ke depan yang lebih baik.
Selain Abra dan Abu,  Walikota juga melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional lain, di Ruang rapat bersama, Lantai 2, Gedung Balaikota Depok, Jum’at (26/06/2020).
Pelantikan kali ini sedikit berbeda dari biasanya, yakni dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda, satu tempat berlokasi di Ruang rapat bersama, Gedung Balaikota, sedangkan dua lokasi lainnya yaitu di Dinas Pendidikan Kota Depok dan BKPSDM, Gedung Baleka 2, melalui media elektronik/teleconference. Hal ini dilakukan demi menerapkan protokol kesehatan karena pelaksanaan pelantikan berlangsung ditengah masa tanggap darurat Covid-19.
Walikota mengatakan, rotasi, mutasi ataupun promosi merupakan bagian dinamisasi, penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi yang pelaksanaannya telah sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan serta telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri.
“Kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini, saya harap dapat segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta membangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, segera pelajari dan pahami tupoksi lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan tepat, sehingga tugas-tugas yang telah diamanahkan dapat dilaksanakan dengan baik karena tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah”, kata Idris.
Walikota berpesan, pejabat yang baru dilantik untuk selalu mengayomi dan melindungi pegawai dibawahnya, terutama memberikan arahan, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan menciptakan suasana kerja yang kondusif dan memupuk kerja sama yang baik di lingkungan unit kerja agar tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai dengan hasil maksimal.
“Saya ucapkan selamat menempati jabatan baru, saya yakin dan percaya bahwa saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya”, tutup Wali Kota.

Secara keseluruhan pejabat yang dilantik dan diambil sumpah berjumlah 39 (tiga puluh sembilan) orang, dengan rincian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 2 (dua) orang, Pejabat Administrator sebanyak 5 (lima) orang dan Pejabat Pengawas sebanyak 12 (dua belas) orang, dan Pejabat Fungsional sebanyak 20 (dua puluh) orang. (jaya)


No comments:

Post a Comment