Asprindo Gandeng PWI, DMC dan Pokja Salurkan Ratusan Paket Sembako Untuk Wartawan di Depok

KabarPublik-Depok
Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (Asprindo) menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  bersama Depok Media Center (DMC) dan Kelompok Kerja (Pokja)  Wartawan Polres Depok menyalurkan sedikitnya 200 paket sembako bantuan Presiden ( Banpres) Jokowi melalui Kemensos RI, Sabtu (4/7/20).

Secara simbolis,  Ketua Asprindo Depok, Gufron Albayroni menyerahkan paket sembako kepada perwakilan warga. 

Pembagian ratusan paket sembako untuk PWI bersama dua komunitas wartawan itu merupakan bagian dari kegiatan Asprindo dalam mendistribusikan sebanyak 10.000 paket sembako untuk warga Depok yang terdampak Covid19.
Kegiatan yang berlangsung di gedung Graha Insan Cita itu dihadiri Wakil Walikota,  Pradi Supriatna, para pengurus DPP Asprindo dan Kota Depok.
Wakil Walikota Depok,  Pradi Supriatna  membrrikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Asprindo yang telah mengemban amanah pemerintah menyalurkan ribuan paket sembako untuk warga Depok. "Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan Asprindo mengemban amanah pemerintah menyalurkan bantuan sosial ini," kata Pradi. Ketua Asprindo Depok Gufron Albayroni mengungkapkan bahwa wartawan adalah pilar demokrasi dan memiliki peran penting di masyarakat. “Kita selalu bergandengan tangan dan bersinergi bersama wartawan,” ujarnya di GIC, Sabtu (4/07/20).
Gufron menjelaskan, targetnya agar masyarakat terdampak bisa membangun komunikasi agar terwujud kesatuan di masa sulit kemacetan ekonomi. Karena UMKM tulang punggung ekonomi Indonesia. “Kita dari pusat menyalurkan bansos presiden sebanyak 54 ribu di berbagai tempat. Ini pertama di Depok sebanyak 10 ribu paket di 25 titik. Dengan rincian 8 komunitas seperti Yayasan Hifdzul Huda, Majelis Dzikrul Ghofilin, senam jantung sehat, komunitas penjual online, dan lainnya serta 17 RW. Khusus untuk komunitas wartawan ada 200 paket (DMC, PWI dan Pokja). Semoga bisa memberikan manfaat bagi teman-teman wartawan,” papar Gufron.
Ketua DMC Adie Rakasiwi mengapresiasi Asprindo. “Kita mengapresiasi program kepedulian ini. Bagi mereka sangat yang terdampak sangat berarti,” terangnya.

Menurut Adie,  program penyaluran bansos dari Kemensos RI kepada warga terdampak ekonomi di masa Pandemi Covid-19 sangat di tunggu warga."Terlebih lagi, banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan tidak adanya pemasukan di masa pandemi Corona," ujarnya. 
Pemimpin redaksi koran Depok Pembaharuan (Debar)  itu menuturkan, para wartawan dalam sehari-hari bertugas mencari informasi. Terlebih lagi, di masa pandemi menyampaikan informasi kepada masyarakat secara akurat dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Asprindo atas perhatiannya kepada wartawan. Semoga bisa memberikan manfaat dan kondisi segera pulih kembali serta dihilangkannya Covid-19,” harapnya.(jaya) 

No comments:

Post a Comment