Ditengah Pandemi Corona, Pedagang Rayakan Hari Jadi Pasar Sukatani Secara Sederhana

KabarPublik-Sukatani
Ditengah keprihatinan pandemi Covid19, para pedagang bersama pengelola Pasar Sukatani,  Kecamatan Tapos,  Kota Depok  merayakan HUT ke 29 Pasar Sukatani secara sederhana,  Rabu (19/8/20).
Kepala UPT Pasar Sukatani,  Rusli Arif (kanan) menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada perwakilan pedagang. 


Perayaan hari jadi secara sederhana tanpa hiburan itu hanya diadakan dengan kegiatan makan siang bersama pedagang dengan para pengelola Pasar Sukatani.
Sebelum makan siang bersama, acara ditandai pembacaan doa dan pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala UPT Pasar Sukatani,  Rusli Arif dan diserahkan ke perwakilan pedagang.

Pedagang dan pengelola menikmati makan siang bersama. 
Meski tanpa hiburan dan kehadiran pejabat Pemkot Depok, namun tidak mengurangi makna perayaan hari jadi Pasar Sukatani.
Kepala UPT Pasar Sukatani, Rusli Arif menuturkan, perayaan hari jadi tahun ini tentu saja berbeda dengan tahun-tahun sebelum.
Pada tahun ini ditengah pandemi corona, menurut dia,  perayaan HUT ke 29 sangat sederhana namun tidak mengurangi rasa kekompakan dan kebersamaan sesama pedagang dengan pengelola UPT Pasar Sukatani.
Acara makan siang bersama diawali dengan memanjatkan doa.

"Didalam perayaan hari ulang tahun kali kita tetap kompak dan bersama-sama menghadapi Covid19, dengan menerapkan protokol kesehatan yakni wajib mencuci tangan,  wajib memakai masker dan menjaga jarak," kata Arif.
Menjelang masa pensiunannya awal tahun depan,  Rusli Arif mengharapkan, kemompakan dan kebersamaan pedagang dengan pengelola Pasar Sukatani  tetap terpelihara,  dan prestasi yang sudah diraih sebagai Pasar rakyat terbaik tingkat provinsi hingga nasional harus terus ditingkatkan atau setidaknya tetap dipertahankan. Sehingga tetap menjadi pasar percontohan dan kebanggaan bersama.
"Keberhasilan dan prestasi yang telah diraih melalui kerja keras bersama para pedagang dengan teman-teman UPT Pasar Sukatani teruslah ditingkatkan," ujar mantan Sekretaris KPUD Kota Depok itu.
Diakhir sambutan singkatnya, Arif mengajak,  para pedagang bersama para staf untuk terus berdoa agar Covid19 segera diangkat oleh Allah dariKota Depok dan Indonesia. "Selain berikhtiar dengan menaati protokol kesehatan setiap baik di pasar,  rumah di mana kita berada,  jangan lupa untuk kita berdoa kepada Allah semoga Covid19 segera berlalu dari negeri kita yerutama Kota Depok," ucapnya.
Didalam perayaan hari jadi secara sederhana dengan makan siang bersama itu tetap dengan mengikuti protokol kesehatan.
Selain para pedagang,  perayaan HUT ke 29 juga dihadiri pengurus Paguyuban Pedagang Pasar Sukatani (P3S). (jaya)

No comments:

Post a Comment