Gerakan Pramuka Depok Kini Punya Gedung Yang Megah dan Representatif

KabarPublik-Kotakembang
Selama puluhan tahun berkantor di salah satu ruangan di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Depok,  Kwartir Cabang Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok kini memiliki gedung kantor yang megah dan representatif.

Walikota Depok memberikan sambutan peresmian gedung Pramuka Depok. 

Kantor berlantai tiga yang dibangun diatas lahan seluas 2500m2 dengan menelan dana pembangunan sedikitnya Rp5,6 Milyar itu diresmikan penggunaanbya oleh Walikota Depok,  Mohammad Idris,  Rabu (19/8/20).
Peresmian Gedung Pramuka dan Tasyakuran Hari Pramuka Nasional di kawasan elit Jl Boelevard GDC, Kota Kembang,  Kelurahan Tirtajaya,  Kecamatan Sukmajaya dihadiri Ketua DPRD Depok, perwakilan Polres dan Kodim 0508 Kota Depok, perwakilan Kwarda Pramuka Jawa Barat,  Kwarcab Kabupaten Bogor,  Camat Cilodong Supomo, disamping pengurus Kwarcab dan Kwaran Pramuka se Kota Depok.

Ketua Kwarcab Pramuka Depok,  Nina Suzana memverikan laporan peresmian gedung Pramuka Depok. 
Dalam sambutannya,  Walikota Depok, Mohammad Idris mengaku merasa puas dan gembira Kwarcab Pramuka Kota Depok sekarang memiliki gedung sendiri setelah sebelumnya berkantor di KONI Depok.
"Alhamdulillah hari ini kita menyaksikan langsung Kwarcab Pramuka Depok sudah memiliki gedung sendiri. Saya senang dan gembira. Untuk itu tolong dijaga dan dirawat dengan baik," kata Idris yang mengaku,  HUT ke 59 Gerakan Pramuka Nasional seumur dengan usia dirinya.
"Saya sudah mulai ikut Pramuka dari kelas empat sekolah dasar," ucap Idris.

Ketua Panitia Peresmian gedung Pramuka Depok,  Muhammad Reza (kiri) menerima potongan nasi tumpeng dari Walikota Depok. 

Mewakili Dede Yusuf,  Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat, Baim Setiawan mengapresiasi yang tinggi atas keberhasilan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok,  Nina Suzana yang bisa mewujudkan keinginan Gerakan Pramuka kini bisa memiliki sendiri gedung Pramuka." Atas nama Kwarda Pramuka Jabar mengapresiasi kepada Ka Nina yang berhasil perjuangan untuk bisa membangun gedung sendiri,  hal ini juga tidak lepas dari Pak Walikota selaku Kamabigus Kota Depok," katanya.
Dengan telah memiliki gedung sendiri,  Ketua Kwarcab Pramuka Depok,  Nina Suzana mengatakan, Gedung Pramuka merupakan pusat kegiatan Gerakan Pramuka Kota Depok."Jadi untuk kegiatan kemah kagak usah ke mana-mana karena di gedung ini memiliki halaman yang luas," kata Nina.
Ketua Panitia Peresmian dan Tasyakuran Gedung Pramuka dan Hari Pramuka Nasional Kota Depok,  Muhammad Reza menuturkan, Walikota Depok memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota Pramuka.
Selain itu panitia memberikan hadiah untuk pemenang lomba Video bertemakan ucapan selamat Hari Pramuka Nasional."Alhamdulillah acara peresmian dan tasyakurannya berlangsung lancar dan tertib," ucap Reza.  (jaya)



No comments:

Post a Comment