Golkar Kagak Jadi Tampil di Pilkada Depok

KabarPublik-Margonda
Demi untuk mewujudkan perubahan Kota Depok yang lebih baik,  Partai Golkar akhirnya kagak jadi tampil di kancah politik Pilkada Walikota Depok,  9 Desember 2020.

Farabi el Fouse
Ketua DPD Golkar Kota Depok,  Farabi el Fouse menjelaskan,  bila awalnya Golkar bersama partai koalisi Poros Tengah akan bertanding di pesta demokrasi rakyat Depok,  namun kemudian partainya melihat situasi dan kondisi apalagi demi kepentingan yang lebih besar buat perubahan Kota Delok yang lebih baik, kehadiran Golkar bakal menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon.
Sebab kehadiran Golkar, menurut dia,  bakal mengurangi perolehan suara salah satu paslon,  namun bisa jadi paslon lain perolehan suaranya kemungkinan tetap,  atau bisa jadi bertambah.

Para wartawan antusias menyimak pemaparan Ketua DPD Golkar Depok,  Farabi el Fouse terkait posisi Partai Golkar di Pilkada Depok nanti. 

"Untuk itu Partai Golkar lebih memilih mendukung salah satu paslon yang nanti sudah terdaftar di KPU," tegas Farabi di acara bincang-bincang siang bersama wartawan di sebuah cafe di Depok, Kamis (13/8/20).
Mengenai bakal paslon mana yang menjadi pilihan Golkar, putra pedangdut legendaris A Rafiq itu menjelaskan,  partainya akan mendukung paslon Walikota yang mempunyai kesamaan program besar untuk melakukan perubahan Kota Depok yang lebih baik.
Partai Golkar pernah melakukan komunikasi politik dengan kedua bakal calon walikota incumbent."Begitu pula dengan PKS, pak Imam dengan kami juga sudah berbalas kunjungan,  tapi masih sebatas komunikasi politik," kata politisi muda Golkar yang smart dan visioner itu.
Selain itu beberapa lalu,  tambah Farabi,  bersama bakal paslon lain juga telah dilakukan kunjungan ke DPP Golkar di Jakarta.
"Artinya teman-teman sudahlah paslon yang kami antar ke DPP Golkar. Kami hanya memperkenalkan inilah paslonnya,  tapi semua itu keputusannya ada di DPP Golkar," ujarnya.
Soal ada dua nama dari Golkar yang mulai muncul,  menurut Farabi,  untuk di tingkat DPD dan DPW Golkar Jawa Barat sudah final yang dilaksanakan DPD Golkar Depok. "Kalo ada nama-nama lain ya itu semua kembali lagi pada keputusan Pusat," ucapnya.
Sebagai seorang dokter,  Farabi mengharapkan,  adanya ketersediaan Puskesmas di seluruh kelurahan dan RSUD di seluruh wilayah di Kota Depok.
"Sehingga masyarakat dengan mudah memperoleh pelayanan kesehatan. Dengan menggunakan KTP berobat gratis. Itu program saya beberapa tahun lalu," ujarnya.
Selain itu Farabi juga menginginkan ketersediaannya madrasah negeri di Kota Depok. (jaya)

No comments:

Post a Comment