Warga Khonghucu Pilih Idris Karena Orangnya Baik

KabarPublik-Cimanggis

Merasa selalu dimudahkan dalam pelayanan terhadap agama Khonghucu selama menjadi Walikota Depok,  untuk itu Majelis Agama Khonghucu wilayah Cimanggis berikrar memilih calon Walikota dan Wakil Walikota Depok nomor urut 2,Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (IBH)  di Pilkada Depok,  9 Desember 2020.

Seusai deklarasi,  calon Walikota Depok nomor urut 2, Mohammad Idris foto bersama para pengurus Makin dan pemeluk agama khonghucu Cimanggis,  Selasa (13/10/20).

Ikrar  penganut agama Khonghucu itu disampai dalam acara deklarasi Makin wilayah Cimanggis dihadapan calon Walikota Depok,  Mohammad Idris di RM Tape Uli,  Jl Raya Bogor, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas),  Kecamatan Cimanggis,  Selasa (13/10/20).

Pengurus Makin menyampaikan alasan memilih paslon nomor 2
Ketua Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Kecamatan Cimanggis, Chandra Lime menjelaskan,  alasan memilih paslon nomor 2, lantaran saat Mohammad Idris menjabat Walikota pada periode lalu, hubungan komunikasi berjalan dengan baik dan semua urusan birokrasi selalu dipermudah.

"Kalau ada acara pemberkatan selalu berjalan dengan aman dan lancar. Termasuk urusan administrasi kependudukan seperti memperpanjang atau penggantian KTP lancar-lancar saja," ungkapnya.
Pengurus Makin Cimanggis foto bersama calon Walikota Depok nomor urut 2, Mohammad Idris

Chandra berharap kedepan Walikota bisa lebih memperhatikan tempat ibadah agama Khonghucu dan mensupportnya dalam segala hal.

Ketika ditanya apakah mengenali sosok calon Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, dengan santai dia menjelaskan bahwa sosok Imam sudah lama menjadi anggota dewan dan sangat mengerti tentang Kota Depok

"Kita mendukung Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono menjadi Walikota dan Wakil Walikota Depok periode 2021-2026," kata Chandra didampingi Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin).

Menurut Chandra, hingga saat ini di Kota Depok sudah ada tiga pengurus Makin tingkat kecamatan, yaitu Cimanggis, Pancoran Mas dan Cilodong. Sedangkan jumlah anggota Makin di wilayah kecamatan Cimanggis mencapai sekitar 1000 lebih."Kita targetkan 100 persen mendukung Idris-Imam," tegasnya.(jaya) 


No comments:

Post a Comment