Akhir 2020, Pemkot Depok Raih Penghargaan Top Digital dan Top Leader On Digital Implementation

KabarPublik-Depok

Di pengujung tahun 2020, Pemkot Depok dan Walikota Depok, Mohammad Idris memperoleh hadiah istimewa dan bergengsi berupa penghargaan Top Digital dan Top Leader On Digital Implementation tahun 2020 dari Majalah IT Works.

              Sidik Mulyono.    (foto:istimewa)

Top Digital Awards 2020 merupakan penghargaan bidang TI TELCO/ Teknologi Digital yang terbesar di Indonesia. Kegiatan penilaian melibatkan lebih dari 800 perusahaan dan instansi pemerintahan. Kemudian, berdasarkan rekomendasi para pakar, konsultan, dan asosiasi TI TELCO ditetapkan 200 Finalis/Kandidat Pemenang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan,  kedua penghargaan tersebut merupakan salah satu bukti bahwa Pemkot Depok terlebih Wali Kota Depok Mohammad Idris secara serius mengikuti perkembangan teknologi yang terus berkembang setiap saat untuk kepentingan masyarakat banyak dalam memberikan implementasi pelayanan ke masyarakat secara digital.

"Dengan keberhasilan ini Pak wali juga mendapat penghargaan sebagai pemimpin daerah yang berhasil merealisasikan layanan digital di Kota Depok. Penghargaan ini bukanlah puncak prestasi namun sebagai motivasi untuk terus melakukan inovasi tanpa henti dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Depok,” kata Sidik Mulyono usai mewakili Wali Kota Mohammad Idris menerima penghargaan tersebut, Jumat (25/12).

Menurut dia,  Pemkot Depok mendapat bintang 4 karena para juri menilai bahwa Depok telah berhasil melakukan inovasi yang memberikan solusi di masa pandemi COVID-19 antara lain dengan pengembangan konten aplikasi didalam DSW (Depok Single Window) berupa aplikasi KSC (Kampung Siaga COVID) dan PICODEP (Pusat Informasi COVID-19 Depok).

"Termasuk pelayanan aplikasi lain yang mendukung masyarakat dapat berbelanja secara daring. Seperti melalui UMKM Center, SWADEP, dan Pasar online. Selain itu juga penyediaan fasilitas internet gratis di seluruh RW untuk mendukung keperluan Pembelajaran Jarak Jauh bagi para siswa di Kota Depok," papar Sidik sumringah.

Dia mengakui, sesungguhnya penghargaan ini bukanlah puncak prestasi namun sebagai motivasi untuk terus melakukan inovasi tanpa henti dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Depok.

Namun pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan ke masyarakat dengan baik." Tentunya kami sangat membutuhkan saran dan masukan dari masyarakat," pungkas Sidik. (jaya


No comments:

Post a Comment