Sampah Berserakan di Situ Cilodong

KabarPublik- Cilodong

Keindahan pesona Situ Cilodong menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal Kota Depok, Kelurahan Kalibaru,  Kecamatan Cilodong,  Kota Depok,  Jawa Barat (Jabar). 


Sampah berserakan di permukaan air Situ Cilodong,  Minggu (28/2/21).

Banyak keluarga, kaum muda-mudi dan remaja memilih Situ Cilodong sebagai distinasi wisata.  Di lokasi ini terdapat sarana bermain seperti perahu bebek-bebekan air, arena permainan dan hiburan dan jajanan ringan,  

Selain tempat wisata,  banyak pula pengunjung yang berolahraga jogging karena terdapat pula jogging track di bantaran sekeliling Situ Culodong. 

Badan jalan di pinggir Setu rusak. 

Sampah menumpuk di bak sampah,  dan sampah berserakan di bantaran setu

Di pagi hari terutama hari Minggu di lokasi ini masih terlihat view pegunungan dan beberapa pohon kelapa, sehingga menjadi spot menarik untuk ber-selfy-ria bagi pengunjung Situ Cilodong. 

Di hari libur,  seperti hari Minggu obyek wisata ini cukup ramai pengunjungnya. Rupanya tidak cuma warga Kota Depok,  tapi ada juga warga dari luar Depok seperti Cibinong,  Bogor dan Bekasi. 

Pesona Situ Cilodong menarik bagi warga untuk berkunjung ke obyek wisata tersebut. 

Ketika memasuki gerbang Situ Cilodong,  airnya bersih dan teduh.  Begitu pula jogging track. Namun begitu mengitari Situ Cilodong terlihat pemandangan yang memprihatinkan dan miris. Terlihat jogging track amblas dan banyak sampah yang bsrserakan di permukaan air Situ. Belum lagi sanpah-dampah berserakan di bantaran Setu. 

Kondisi kotor ini sepertinya kurang diperhatikan pengelola setu setempat. Sehingga sampah-sampah berserakan di bantaran setu. 

"Kalo di bagian depan Situ Cilodong terlihat indah,  namun begitu kita berjalan di bagian belakang jalanannya rusak dan banyak sampah di permukaan airnya. Memprihatinkan, " komentar seorang pengunjung kepada kabarpublik.co.id, Minggu pagi (28/2/21). (jaya) 

No comments:

Post a Comment