Kp Babakan RW 02 Sukatani Wakili Tapos Ikut Lomba PHBS Kota Depok

KabarPublik-Sukatani

Kampung Babakan Rt 06/RW02 Kelurahan Sukatani mewakili Kecamatan Tapos untuk mengikuti lomba program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  tingkat Kota Depok tahun 2021.

Lingkungan RW02 Sukatani wakili Kecamatan Tapos dalam lomba phbs Kota Depok. 

Untuk mengemban kepercayaan Kelurahan Sukatani dan Kecamatan Tapos,  Ketua RW 02, Suradi di dan Ketua Posyandu Mawar RW 02, Marsyiah menpersiapkan hajat besar itu dengan mempercantik dan membersihkan lingkungan kampung Babakan RW02 decara maksimal agar benar-benar terwujud sebagai kampung yang membudayakan PHBS. 

Tentunya bersama pengurus RT/RW, kader,  karang taruna RW 02 dan warga setempat membuat mural,  taman obat keluarga (toga) ditambah jenis tanaman. Di lingkungan ini juga tersedia lahan pertanian. 

Jetua RW02, Suradi menunjukan tempat khusus perokoh. 

Selain itu,  RW 02 memiliki kantor sekretariat Posyandu Mawar 02 berlantai dua cukup representatif,  memiliki mobil ambulance,  pos khusus bagi perokok. 

Bagi pendatang dan warga baru pulang kerja atau berpergian dari mana saja diwajib mengukuti bilik disinfektam sebelum masuk ke lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

Ketua RW 02, Suradi dan  Ketua Posyandu Mawar, Marsyiah bersyukur masyarakat RW 02 memang sudah membudayakan PHBS dalam kehidupan sehari-hari,  apalagi sejak adanya covid19 masyarakat patuh melaksanakan protokol kesehatan dengan membiasakan 3M dan 5M.

                     Pisyandu Mawar 02

"Alhamdulillah... di lingkungan kami hingga kini belum ada yang terkonfirmasi positif Covid19, insya Allah jangan sampai ya," kata Suradi kepada kabarpublik.co.id,  Minggu (14/3/21). di lokasi PHBS RW 02 yang tengah mengikuti shooting lomba. 

Ketua Posyandu Mawar 02, Marsyiah menuturkan untuk mendukung sebagai Kampung KB warga RW 02 mematuhi himbauan tudak merokok di rumah dan lingkungan RW02.

pengawasan bagi warga yang melalaikan himbauan tidak merokok adalah warga sendiri. "Ya,  tidak ada sanksi hukum,  tapi sanksinya betupa teguran dari warga sendiri apabila melihat ada warga lain yang metokok," ujarnya. (jaya) 

No comments:

Post a Comment