Idris Donasikan Uang Pribadi Ratusan Juta Untuk Rakyat Palestina

KabarPublik- Depok

Sebagai wujud kepeduliannya, Walikota Depok, Mohammad Idris menyumbangkan uang pribadinya sebanyak Rp200juta untuk membantu rakyat Palestina yang menjadi korban agresi dan penindasan Israel.

Walikota Depok, Mihammad Idris mendonasikan uang pribadi sebanyak Rp200juta  untuk membantu rakyat Palestina kepada panitia penggalangan dana Palestina di gedung MUI Depok, Rabu (19/5/21).

Idris mendonasikan uang pribadinya dalam kegiatan Penggalangan Dana untuk Palestina yang digagas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok bekerjasama dengan Adara Relief Internasional di gedung MUI Kota Depok, Jalan Nusantara, Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok, Rabu (19/5/21).

Dalam acara tersebut, diselingi dengan pemutaran video penyerangan di jalur gaza oleh Israel, dan orasi kemanusiaan

Idris menegaskan, Pemkot Depok dibawah kepemimpinannya selama ini k sangat mendukung dan mengapresiasi penggalangan dana ini untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban penindasan dan penjajahan zionis Israel.

"Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi,"  ucap dris.

Dalam acara tersebut, diselingi dengan pemutaran video penyerangan di jalur gaza oleh Israel, dan orasi kemanusiaan.

Sebagai Walikota, Idris berharap seluruh Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kota Depok juga melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

"Harapan saya setiap dinas menggalang dana dan masing-masing dinas diharapkan tidak kurang dari Rp 25 juta. Mudah-mudahan kegiatan ini juga diikuti oleh warga masyarakat di Kota Depok," harapnya.

Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusuf Syah Putra mengatakan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian, perhatian dan persaudaraan untuk kemerdekaan rakyat Palestina.

"Marilah kita ulurkan tangan untuk membantu meringankan dan memberikan kebahagian untuk rakyat Palestina," ucap Putra.

Sementara itu, Ketua Panitia Penggalangan Dana Kemanusiaan, H. Khairulloh Ahyari mengatakan, acara ini bertujuan untuk menjunjung nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan. Seperti diketahui, bangsa Palestina saat ini masih dalam cengkraman penjajahan Israel serta, mendapatkan agresi dan penindasan yang terus menerus dilakukan.

Menurut anggota dewan itu,  kegiatan ini salah satu Aksi ini ikhtiar MUI Kota Depok bersama Adara Relief Internasional untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dalam memperoleh hak kemerdekaannya dan lepas dari penjajahan Israel.

"Kta terpanggil untuk bersama-sama memberikan dukungan moral, doa dan donasi. Hasil donasi akan kita serahkan ke Andara Relief Internasional," tutupnya.(jaya)

No comments:

Post a Comment