Walikota Bersama Forkopinda Depok Ikuti Pengarahan Presiden Jokowi Secara Virtual

KabarPublik- Depok

Didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok,  Walikota Depok, Mohammad Idris bersama kepala daerah se-Indonesia mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo secara virtual. 

Didalam acara itu ikut pula Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusufsyah Putra.

Walikota Depok, Mohammad Idris (tengah) bersama Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusufsyah Putra (kanan) tampak sedang menyimak arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di aula Teratai Balai Kota Depok, Senin (17/05/21).

Seusai mengikuti pengarahan Presiden Jokowi secara virtual tersebut, Idris menuturkan, kegiatan ini merupakan pengarahan lanjutan terkait perayaan Idulfitri. Dalam arahan pasca Idulfitri, Presiden RI mengingatkan kepada seluruh Kepala Daerah segera melakukan terobosan dalam pemulihan ekonomi, namun diimbangi dengan penuh kewaspadaan.

“Menyeimbangkan dua hal ini membutuhkan kesabaran dan kerjasama semua pihak,” tuturnya  seusai acara itu  di aula Teratai Balai Kota Depok, Senin (17/5/21).

Menurut Walikota, Kota Depok sudah melakukan berbagai upaya dalam peningkatan ekonomi dan percepatan penanganan Covid-19, khususnya pada perayaan Idulfitri lalu diantaranya .melakukan pengetatan di tempat-tempat wisata dan pos-pos penyekatan yang ada di Kota Depok.

“Kami sudah tugaskan tim kesehatan di pos-pos itu, untuk melakukan pengecekan kesehatan secara acak,” jelasnya.

Lebih lanjut, ucapnya, pihaknya juga sudah memberikan imbauan kepada kecamatan, kelurahan dan RT-RW, bagi pemudik yang ingin kembali ke Kota Depok dianjurkan membawa surat yang menyatakan bebas Covid-19. Atau minimal isolasi secara mandiri di rumah selama tiga hari.

“Sebelum Idulfitri, tren Covid-19 melandai di Kota Depok. Jadi harapannya kondisi ini dapat kita jaga,” ujar Idris seraya berharap masyarakat menaati dan melaksanakan protokol kesehatan (prokes). (jaya)

No comments:

Post a Comment