Sah.! Tanpa Kehadiran Walikota, PWI Jabar Resmi Lantik Rusdi dan Pengurus PWI Depok

KabarPublik-Depok

Sah..! Meski tanpa kehadiran Walikota Depok, Mohammad Idris, kepengurusan PWI Kota Depok 2021-2024 yang dipimpin Rusdi Nurdiansyah secara resmi dilantik Ketua PWI Jawa Barat (Jabar),  Hilman Hidayat, di Gedung Balai Rakyat, Pancoran Mas, Kota Depok. Jumaat siang (18/6/21).

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat (seragam PWI Jabar) menyerahkan pataka dan SK PWI seusai mengambil sumpah dan janji melantik Rusdi Nurdiansyah bersama Pengurus PWI Depok periode 2021-2024 di Balai Rakyat Depokjaya, Pancoran Mas, Jumat (18/6/21).

Resminya Rusdi Nurdiansyah sebagai Ketua bersama kepengurusan lain yang dipimpinnya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat dan Ketua Umum PWI Pusat, Atal...yang dibacakan oleh Sekretaris PWI Jabar, Wawan saat pelantikan tersebut.

Hadir dalam.pelantikan kepengurusan baru PWI masa bhakti 2021-2024 diantara Ketua DPRD Depok, MT Syahputra, Kadisinfokom Depok, Sidik Mulyono,  KCD Wilayah II, I Made Supriatna, perwakilan Polres dan Kodim 0508 Depok.

Seusai dilantik, pengurus PWI Depok 2021-2024 foto bersama Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat dan Sekum PWI Jabar, Wawan.

Seusai mengambil sumpah dan melantik, Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik agar selalu mengingat sumpah yang telah diucapkan.

"Anda sudah bersumpah akan menaati peraturan pers. Jangan sampai lupa, Kode etik jurnalistik itu intinya jangan bohong dan membuat berita fitnah tanpa data dan fakta," tegas Hilman mengawali sambutan dan pengarahannya.


Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat (atas) memverikan pengarahan, sementara Ketua PWI Depok periode 2021-2024, Rusdi Nurdiansyah (bawah) berjanji akan menjalin kemitraan dengan Pemkot Depok, Forkopinda, kalangan swasta dan masyarakat.

Menjadi seorang wartawan sesuai dengan aturan harus kompeten dan profesional yaitu tidak menulis tanpa berdasarkan data. Wartawan bukanlah seorang penyidik seperti tugas polisi.

"Saya tidak ingin mendengar anggota PWI menulis berita tanpa data. Jika masih ada itu adalah tugas ketua baru untuk membenahinya," tandasnya.

Ketua DPRD Depok, MT Syahputra akan mendukung program kerja PWI Depok.


Kepala Diskominfokom Depok, Sidik Mulyono mengharapkan profesionalusme wartawan lebih ditingkatkan.

Hilman menuturkan,  profesPi pers sangat luar biasa karena tugas fungsinya mengkritisi dan mengontrol,  namun bukan mendzolimi.

"Makanya harus profesional,  kritik boleh tapi harus tetap membangun hubungan baik. Makanya PWI harus membina seluruh wartawan," ujarnya.

Pelantikan PWI Depok tetap mengedepankan prokes Covid19. Turut hadit dalam acara tersebut diantaranya KCD Pendidikan Jabar Wilayah II, I Made Supriatna (batik), Perwakilan Polres Depok ( kaos hitam).

Ia juga berharap agar setelah pelantikan tidak ada faksi dan kelompok. Apapun yang terjadi pada saat pemilihan anggap sebuah dinamika organisasi.

"Harus kompak jangan lagi ada kelompok dan faksi. Mari saling merangkul memajukan PWI ke depan," pungkasnya.



Ia juga berharap agar setelah pelantikan tidak lagi ada faksi dan kelompok. Apapun yang terjadi pada saat pemilihan anggap sebuah dinamika organisasi.

"Harus kompak jangan lagi ada kelompok dan faksi. Mari saling merangkul memajukan PWI ke depan,"pungkasnya.



Kepala Diskominfokom Depok, Sidik Mulyono mengakui kekompakan selama dirinya.menjadi Kadisinfokom belum keluhan atau laporan masyarakst atau organisasi.perangkat daerah yang buruk terhadap wartawan di Depok.

"Alhamdulillah selama ini belum ada  laporan masyarakat tentang wartawan di Kota Depok, karena semuanya baik-baik, apalagi di Depok ada organisasi, komunitas dan WhattsApp group, sehingga mudah untuk kami berkomunikasi dengan rekan-rekan  misalkan, ada pejabat atau kepala sekolah yang lompat jendela atau bersembunyi di kamar mandi bila ada wartawan yang datang, seperti yang disampaipak Ketua PWI Jabar.




Usai Dilantik, Rusdi Nurdiansyah mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Depok,  MT Syahputra, Forkopinda, Kepala Cabang Dinas (KCD) II Pebdidikan Jabar, I Made Supriatna, Ketua PWI.Jabar, Hilman Hidayat bersama jaharannya dan semua pihak yang sudah membantu.

Rusdi mengatakan, kepengurusan baru tang dipimponan akan melaksanakan amanat Ketua PWI Jabar." Terima kasih Pak Kwtua PWI Jabar kami akan berusaha melaksanakan amanatnya," tutur Rusdi.



Dia juga menegaskan, selaun konsolidasi organisasi nantinya juga akan meningkatkan kapasitas wartawan Depok dengan mengadakan uji.kompetensi wartawan anggita PWI Depok yang belum mengikuti dan anggota yang sudah mengikuti  UKW.

"Sesuai janji saya akan mengafakan peningkatan kapasitas wartawan melalui UKW bagi anggota PWI yang belum UKW," oungkas Rusdi.

Seperti saat terpilih sebagai Ketua di Konferwil PWI Depok Mei lalu, pada pelantikan kepengurusan baru PWI Depok di Balai Rakyat Depokjaya kembali dibanjir karangan bunga ucapan dari berbagai kalangan, selain Pimpinan dan anggota DPRD Depok dan Jawa Barat, kalangan pengusaha dan organisasi masyarakat.

Ternyata diantara puluhan karangan bunga berukuran besar itu terdapat pula karanfan bunga dari Gubernur DKI, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kadis Pendidikan Jawa Barat, M Dedi Supandi, KCD II Pendidikan Jabar, I Made Supriatna, Polres Metro Depok, Kodim 0508 Depok, Kejari serta Walikota Bogor, Bima Arya. (jaya).





No comments:

Post a Comment