Ketua KONI Depok, Herry Suprianto Resmi Dilantik

KabarPublik-Depok

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok masa bakti 2021-2025 resmi dilantik oleh Sekretaris I KONI Provinsi Jawa Barat, Aan Johana di Lantai 10 Gedung Dibaleka, Jl. Margonda Raya No.54, Kota Depok, Jumat (20/8/21).


              Penyerahan pataka KONI dari Sekretaris KONI Jabar Aan Johana kepada Ketua KONI Depok, Herry Suprianto.

Pelantikan yang dilaksanakan secara offline dan virtual melalui Zoom Meeting ini disaksikan langsung Walikota Depok, Mohammad Idris yang hadir secara offline, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono yang hadir secara virtual, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok yang hadir secara virtual, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto yang hadir secara offline, Ketua DPRD Kota Depok, T.M Yusufsyah Putra dan Dewan Kehormatan KONI Kota Depok, Amri Yusra yang hadir secara offline.

Walikota Depok, Mohammad Idris dan Kadisporyata Depok, Widjayanto menyaksikan penandatangan SK Pelantikan Ketua KONI Depok, Herry Suprianto.

Para peserta dan undangan pelantikan yang hadir secara offline, diwajibkan untuk melakukan SWAB ANTIGEN terlebih dahulu, sebelum masuk ke dalam Aula Serbaguna Lantai 10 Gedung Dibaleka. Para peserta dan undangan juga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat, dengan memakai masker dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus corona selama kegiatan berlangsung.

Herry Suprianto, Ketua Umum KONI Kota Depok Masa Bakti 2021-2025 dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar pengurus KONI Kota Depok yang baru saja dilantik hari ini dapat menjadi tim yang solid untuk membangun olahraga prestasi di Kota Depok, dengan menjalankan fungsi organisasi sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya (TUPOKSI).

“Kita memiliki target masuk kedalam peringkat 10 (sepuluh) besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke 14 tahun 2022 nanti. Jika kita menjalankan fungsi organisasi sesuai TUPOKSI, dan membangun kerjasama yang baik antara kita dengan Pengurus Cabang Olahraga dan para atlet dan pelatih, saya yakin target tersebut dapat kita capai," ungkap Herry dalam sambutannya.

Herry juga mengingatkan agar amanah yang telah diberikan kepadanya dan rekan pengurus KONI Kota Depok yang baru saja dilantik harus dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya. Jangan jadikan jabatan dan kedudukan di organisasi ini sebagai kebanggaan semata tanpa bekerja.

Herry terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kota Depok setelah mendapatkan dukungan 37 (tiga puluh tujuh) pengurus cabang (Pengcab) olahraga di Kota Depok pada Musyawarah Olahraga Kota Depok (Musorkot) di Hotel Bumi Wiyata, bulan Mei 2021 lalu.

Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat, Ahmad Saefudin yang diwakili oleh Ketua Harian KONI Provinsi Jawa Barat, M. Budiana dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pengurus KONI Kota Depok yang baru saja dilantik. Beliau menyampaikan permohonan maaf bahwa Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat tidak dapat hadir dikarenakan sedang isolasi mandiri. Kendati demikian, saat ini beliau sedang memimpin rapat persiapan Kontingen Jawa Barat yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasinoal di Papua nanti.

Selain itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat juga menitip pesan agar KONI Kota dan Kabupaten di Jawa Barat untuk dapat segera menindak lanjuti kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Kejaksaan Negeri (Kejari), salah satunya mengenai bantuan hukum terkait dana hibah. Terakhir, beliau juga berpesan agar KONI Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat untuk dapat mengikuti aturan yang ada agar suasana organisasi dapat kondusif guna mencapai Jabar Kahiji.

Walikota Depok, Mohammad Idris dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Depok memiliki komitmen yang tinggi pada pengembangan olahraga prestasi melalui KONI Kota Depok. Hal ini disebabkan KONI Kota Depok merupakan satu-satunya lembaga yang memiliki wewenang di olahraga prestasi.

“Jika pada tingkat nasional Indonesia ingin menjadi yang dibanggakan di dunia, maka Kota Depok ingin menjadi yg dibanggakan di Kota Depok salah satunya dalam segi olahraga prestasi”, ungkap Idris dalam sambutannya.

Idris juga mennyampaikan tantangan kedepan yang akan dihadapi oleh KONI Kota Depok, yaitu: Tingginya harapan masyarakat Kota Depok akan prestasi di olahraga; Olahraga sebagai instrumen pembangunan SDM. Bagaimana menjadikan olahraga sebagai media untuk membangun manusia yang berkualitas. Jangan hanya fisik saja yang dilatih dan dibina, tetapi juga mental dan spiritualnya. Jika mental dan spiritualnya sudah bagus, maka akan sulit untuk berpindah tempat; Desentralisasi pembangunan olahraga.

Semoga dengan dilantiknya pengurus KONI Kota Depok masa bakti 2021-2025 ini target Kota Depok untuk dapat meraih sepuluh besar pada PORPROV Jabar ke 14 tahun 2022 mendatang dapat terwujud. Aamiin Yaa Rabbal ‘alamin. (jaya)

No comments:

Post a Comment