Wakil Walikota Depok Saksikan Penyaluran KKS di Kecamatan Cipayung

KabarPublik-Cipayung

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menyaksikan pendistribusian sedikitnya 1050 Kartu Keluarga Sejahteran (KKS) Bank Negara Indonesia (BNI) untuk warga Kelurahan Ratujaya dan Kelurahan Pondokjaya di kantor Kecamatan Cipayung, Minggu pagi (15/8/21).

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hattomo tengah berdialog dengan seorang warga KPM kartu keluarga sejahtera (KKS) di kantor Kecamatan Cipayung, Minggu pagi (15/8/21)

Selain menyaksikan langsung penyaluran KKS BNI, Imam menuturkan, kartu.keluarga sejahtera merupakan bentuk perhatian pemerintah, untuk itu keluarga penerima manfaat (KPM) agar dapat menyimpan dengan baik jangan sampai hilang.

Dibagian lain, Wakil Walikota Depok menyampaikan program-program Pemkot Depok berkaitan dengan upaya percepatan herd immunity dan pemutusan mata rantai penyebaran covid19 di Kota Depok.

Warga KPM mendengar penjelasan petus BNI terkait penggunasn KKS.

Menurut Imam, Pemkot telah meluncurkan program swab antigen keliling gratis dan Depok Vaksinasi Jemput Warga (D'Vajar).

"Program D'Vajar menyasar 63 kelurahan untuk memfasilitas warga menuju lokasi vaksinasi. Nantinya warga akan dibawa ke RSUI untuk divaksin," ksta Imam.

Plt Camat Cipayung, Hasan Nurdin menjelaskan, pendistribusian KKS dua kelurahan di kantor kecamatan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), sehingga tidak terjadi kerumunan orang.

Untuk itu penyaluran KKS dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama pagi hari giliran Kelurahan Ratujaya dan siang hari giliran Kelurahan Pondokjaya." Alhamdulillah berlangsung tertib, lancar dan aman," kata Hasan Nurdin.

Ditemui di lokasi, Lurah Pondokjaya, Mulyadi, Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Pondokjaya, Muhammad dan Ketua LPM Pondokjaya, Hasan menuturkan, warga Pondokjaya yang menerima KKS sekitar 600 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Alhamdulillah..warga KPM sudah pada nerima (KKS)," kata Mulyadi.

Mulyadi mengimbau, warga KPM agar8 menyimpan kartu KKS dengan baik dan aman, sehingga dapat digunakan pada saat mengambil sembako di e-Warung tang sudah ditunjuk.

Setelah menerima KKS, Sekkel Pondokjaya, Muhammad mengatakan, warga diminta langsung kembali ke rumah untuk menghindari kerumunan orang."Kita mah hindari kerumunan makanya warga begitu terima kartunya diminta langsung pulang," kata Muhammad,  diamini Ketua LPM Pondokjaya, Hasan. (jaya)


No comments:

Post a Comment