Warga Membludak Ikut Vaksinasi di Sukamaju Baru, Namun Tetap Patuhi Prokes Covid19

KabarPublik-Sukamaju Baru

Kegiatan vaksinasi lanjutan di wilayah Sukamaju Baru membludak. Sedikit 1.700-an warga tumpah ruah di SDN Sukamaju Baru 03 untuk mengikuti Vaksinasi Merdeka yang digelar Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu pagi (18/8/21).

Lurah Sukamaju Baru, Pairin memantau langsung kegiatan Vakdinasi Merdeka di SDN Sukamaju 03, Rabu (18/8/21).

Membludaknya warga terlihat di ruas jalan antara sebuah masjid dengan sekolah dasar tersebut.

Selain di luar, di halaman sekolah tersedia tenda juga penuh terisi warga yang tengah menunggu panggilan. Bahkan, untuk menanti giliran divaksin, warga antre berdiri di depan ruang kelas sekolah.

Lurah Sukamaju Baru, Pairin menyaksikan seorang warga yang divaksin tenaga kesehatan.

Peserta vaksin yang membludak nyaris mengabaikan protokol kesehatan (prokes) covid19 seperti kerumunan dan jaga jarak.

Beruntung panitia terdiri dari staf kantor kelurahan bersama anggota Babinksmtibmas dan Babinsa menggunakan pengeras suara terus mengingatkan warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) covid19.

Warga antre di depan ruang kelas sekolah menunggu giliran divaksin.

Ditemui di lokasi vsksinasi, Lurah Sukamaju Baru, Pairin menjelaskan, vaksinasi tahap kedua jumlah peserta tidak berbeda dengan kepesertaan vaksinasi tahap pertama sekitar 1.700-an.

"Alhamdulillah..vaksinasi hari ini jumlahnya tidak berbeda dengan tahap pertama," kata Pairin kepada KabarPublik.co.id, Rabu (18/8/21).

Suasana Vaksinasi Merdeka di wilayah Sukamaju Baru, Rabu (18/8/21).

Kegiatan vaksinasi Merdeka yang digelar, menurut Pairin, kolaborasi Kelurahan Sukamaju Baru, Polsek Cimanggis, Kantor Kecamatan Tapos, dan Puskesmas.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan partisipasi semua yang telah mendukung demi terlaksananya kegiatan ini," tutur Pairin.

Menanggapi ada sejumlah warga yang baru ingin memvaksin di lokasi itu, Pairin menjelaskan, pihak tetap akan melayani, namun warga diminta menunggu sampai pukul 14:00. "Maaf bu, sabar ya bu, saat ini kami masih fokus untuk vaksin lanjutan,  nanti tunggu sampai jam 14:00 mudah-mudahan masih ada, silahkan mendaftar," kata Pairin kepada seorang ibu.

Kegiatan vaksinasi di wilayah ini berlangsung lancar, aman dan tertib. (jaya)


No comments:

Post a Comment