Camat Sukmajaya, Feri Birowo Ikut Pelatihan Membuat Sabun Cair

KabarPublik-Sukmajaya

Kelompok Kerja (Pokja) 3 TP PKK kecamatan Sukmajaya, Kota Depok berkolaborasi dengan komunitas bank sampah Hijau Hebat menggelar pelatihan membuat sabun deterjen cair, Rabu (6/10/21).


Camat Sukmajaya, Feri Birowo serius mengikuti praktek pelatihan membuat sabun deterjen cair yang diadakan Pokja 3 TP PKK Kecamatan Sukmajaya di aula kecamatan, Rabu (6/10/21).

Pelatihan pembuatan sabun cair itu yang juga dihadiri dan diikuti Camat Sukmajaya, Feri Birowo terlihat seru dan peserta para pengelola bank-bank sampah begitu antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung di aula Kecamatan Sukmajaya mulai jam 13 sd 15 WIB. 

Para pengurus Pokja 3 TP PKK Sukmajaya dan  Camat Sukmajaya, Feri Birowo memperlihatkan adonan sabun deterjen cair yang siap diolah.

Camat Sukmajaya, Feri Birowo mengapresiasi atas kreatifitas pengurus dan kader Pokja 3 TP.PKK Kecamatan Sukmajaya menyelenggarakan pelatihan tersebut.

"Kegiatan yang juga merupakan pembinaan untuk para pengurus bank sampah agar terus melakukan inovasi progam-program yang berkaitan dengan ramah lingkungan berlangsung dengan baik," kata Feri kepada KabarPublik.co.id dan MimbarDepok.com, Rabu (6/10/21).

Setelah sukses mengikuti pelatihan membuat sabun deterjen cair, Camat Sukmajaya, Feri Birowo foto bersama instruktur dan peserta pelatihan.

Selain antusias mengikuti pelatihan membuat sabun deterjen cair ini, Feri berharap, para peserta bisa membagikan pula ilmu yang diperoleh dari pelatihan kepada masyarakat.

"Sehingga ilmunya bisa bermanfaat bagi orang lain dan mendapat barokah dari Allah," tutur Feri.

Kedepannya produk rumahan sabun cuci refill ini, Feri berharap, bisa dimanfaatkan untuk keperluan di kalangan para pegiat lingkungan. 

Para peserta mengakui, lebih bersemangat mengikuti pelatihan ini."Apalagi kehadiran bapak camat yang baru ; bapak Fery Birowo, MH menambah semangat para relawan yang hadir," kata Dian Wijayanti dari bank sampah Hayya Pondok Sukmjaya. (jaya).



No comments:

Post a Comment