Puting Beliung Hikmah Buat Lurah Sukmajaya,Yedi Berkenalan Dengan Warganya

KabarPublik- Sukmajaya

Bencana puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu memang suatu musibah yang memporak-poranda rumah-rumah warga rusak dan pepohonan hingga banyak yang tumbang.

                              Yedi

Meski merupakan musibah yang menggugah perhatian kita semua. Ternyata bencana itu membawa keberkahan tersendiri bagi Lurah Sukmajaya, Yedi yang baru beberapa hari serah terima jabatan (sertijab). dengan lurah lama Sukmajaya, Ahmad Munandar.

Dengan kejadian itu, sebagai lurah baru, Yedi bersama staf dan LPM serta tiga pilar Kelurahan Sukmajaya langsung turun kebawah (turbah) untuk menemui warga dan melihat langsung rumah-rumah warganya yang terdampak bencana puting beliung.

Sebagai pimpinan baru, Lurah Sukmajaya, Yedi berkenalan dengan warga RW13 Mutiara Depok pada kegiatan pencanangan Gotong Royong Massal (GRM) RW13, Sabtu (2/10/21).

Ditemui di kantornya, Senin (4/10/21), Yedi menuturkan rasa keprihatinan, namun sekaligus memanjatkan rasa syukurnya atas kejadian puting beliung  membawa hikmah bagi wilayah dan warga di Sukmajaya.

"Bencana itu membawa hikmah dalam waktu yang singkat saya bisa menyambangi seluruh RW sampai ke pelosok rumah rumah warga yang berada di jalan gang sekalipun disambangi. Sekaligus saya bisa mengetahui batas wilayah kelurahan Sukmajaya," papar Yedi.

Hikmah lain dari peristiwa tersebut, ia mengaku, pertemuan dengan warga sudah diatur oleh Allah, Padahal dalam situasi normal, jelas Yedi, kemungkinan saja sulit untuk mengumpulkan warga karena kesibukan masing-masing.

"Alhamdulillah dengan kejadian itu warga keluar rumah pasca peristiwa untuk melihat kejadiannya pas kebetulan saya bersama staf kelurahan lagi meninjau lokasi kejadian, sekaligus saya pun berkenalan dengan warga," tutur Yedi.

Menurut dia, hampir seluruh lingkungan yang terdiri dari 13 RW dan 100-an RT terdampak bencana, sehingga dirinya bisa menyambangi semua lingkungan."Saya sambangi hampir semua lingkungan terutama yang terdampak puting beliung," pungkasnya. (jaya)


No comments:

Post a Comment