Untuk Kemajuan Dunia Usaha, Hasbullah Dukung Dian Nufarida Pimpin Kadinda Depok

KabarPublik-Bandung

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Hasbullah Rahmat mendukung pencalonan Dian Nufarida menjadi Ketua Kadinda Depok dan berharap dunia usaha khususnya UMKM di Kota Depok kedepan bisa lebih maju lagi.

                   Hasbullah Rahmat

Anggota dewan provinsi Jabar dapil Kota Depok-Kota Bekasi itu menuturkan, kabarnya Dian Nufarida merupakan seorang pengusaha eksport-import, sehingga memajukan dunia usaha di kota tidak hanya di kota kelahirannya, tapi juga ke mancanegara.

Untuk itu setelah menjadi ketua Depok,  Hasbullah brrharap, Dian bisa membimbing dan membagikan ilmu dan pengalamannya menjadi eksportir/importir kepada pengusaha di Kota Depok.

"Sesungguhnya banyak pengusaha di Depok yang juga ingin mengeksport produknya ke luar negeri, tapi selama ini mungkin belum menemukan ilmunya. Nah, dengan bu Dian jadi Ketua Kadin Depok nanti bisa membagikan ilmunya," kata Hasbullah kepada KabarPublik. co.id, Rabu (27/10/21).

Hasbullah mempunyai alasan mendukung pencalonan Dian Nufarida, selain putri asli daerah Depok dan seorang eksportir/importir Dian mempunyai visi dan misi ingin memajukan dunia usaha khususnua UMKM di Kota Depok agar lebih maju lagi.

Menurut Hasbullah,  produk UMKM Depok diantaranya kuliner sesungguhnya tidak kalah enaknya dengan produk UMKM sejenis dari wilayah lain.

"Saya berharap kiranya nanti adanya suatu sentralisasi UMKM Kuliner, seperti pelaku UMKM kuliner bisa diberikan tempat di situ-situ di Depok. Kan ga haram dong UMKM bisa berusaha di situ," paparnya.

Komisi IV DPRD Jawa Barat yang juga tokoh pemuda Depok, Hasbullah mengharapkan,  musyawarah kota Kadin Kota Depok bukan sekedar kegiatan rutin tahunan untuk pemilihan ketua Kadinda Depok, tapi Mukota Kadin harus mempunyai taring atau powerfull.

"Harapan saya Mukota Kadin harus memiliki powerful untuk bisa melahirkan figur ketua yang bisa membawa perubahan lebih baik bagi dunia usaha di Kota Depok," tandasnya.

Selain itu kepengurusan baru Kadinda Depok bisa bermitra dengan pemerintah. Sebab pemerintah memiliki powerfull yang tidak bisa untuk dilawan.

Hasbullah kembali mengingatkab, secara geografis Depok bagian dari wilayah provinsi Jawa Barat, Depok juga berbatasan langsung dengan ibukota negara Jakarta, sehingga posisinya sangat strategis.

"Seperti kita ketahui perputaran uang hampir 70% berada di Jakarta, sehingga Kota Depok bisa mengambil bagian dari potensi di Jakarta," pungkasnya. (jaya)



No comments:

Post a Comment